TNI Polri Gotong Royong Bersihkan Jalan Kawasan Lampu Merah Dok II

TNI Polri saling gotong royong membersihkan Jalan yang tertutup lumpur akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura di kawasan Lampu Merah Dok II /Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - TNI Polri saling gotong royong membersihkan Jalan yang tertutup lumpur akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura di kawasan Lampu Merah Dok II, Jumat (24/4).

Ikut dalam kegiatan tersebut yakni, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Jerry H.T Simatupang, Personil Polda Papua, Personil TNI serta Personil Brimob Polda Papua.

"Dengan alat seadanya TNI-Polri bersinergi membersihkan tumpukan pasir di Lampu Merah Dok II Jayapura. Penumpukan pasir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada pagi hari yang mengakibatkan akses Jalan dari Rumah Sakit Dok 2 Jayapura terhalangi oleh tumpukan pasir yang terbawa arus hujan dari selokan yang meluap ke jalan," ujar Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian.

Mengetahui adanya kejadian itu dengan sigap Personil TNI-Polri yang berjumlah kurang lebih 70 orang turun ke langsung ke TKP untuk membersihkan Jalan dengan peralatan seadanya seperti Sekop, Cangkul, dan gerobak. Berselang beberapa waktu barulah Mobil Truk datang untuk mengangkut tumpukan Material tersebut yang di naikkan dengan Cara manual tanpa Alat berat. 

"Pada saat membersihkan material di jalan hujan terus mengguyur personil yang bekerja namun itu tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap bekerja. Pada Pukul 10.00 WIT jalan sudah bisa di lalui karena sebagian besar tumpukan material telah di angkut dan di bersihkan oleh Personil TNI Polri," jelas Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Jerry H.T Simatupang.

Namun itu belum sepenuhnya selesai, TNI-Polri masih terus berjibaku bahu-mebahu membersihkan material yang masih tersisa di jalan karena apa bila tidak di bersihkan dengan baik akan berbahaya bagi pengendara. 

Selain itu bagi Personil yang beragama muslim meskipun melaksanakan Ibadah Puasa tapi mereka tetap bersama-sama dengan Personil lainnya untuk ikut membantu karena ini merupakan panggilan tugas dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai Abdi Negara untuk terus membantu sesama dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selanjutnya Personil TNI Polri terus Bersinergi membersihkan jalan sampai betul-betul bersih dan aman untuk di lalui oleh pengendara. *