HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Yasin Djamaludin Pimpin Peradi Sorong
Foto: Isitimewa
Foto: Isitimewa

Yasin Djamaludin Pimpin Peradi Sorong

SORONG, -Puluhan Advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sorong menggelar Musyawarah Cabang III di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat, Senin (13/11). Dari hasil Muscab yang memakan waktu panjang hingga pukul 22.00 WIT diperoleh penetapan mengenai pimpinan Peradi Sorong periode 2017 – 2022.

Pimpinan sidang Max Mahare didamping Nur Fitri Rumodar dan Alexi Sasube membuka pemilihan Ketua Peradi dengan memberikan kesempatan penyampaian visi misi dan penandatanganan integritas bagi 4 orang kandidat yaitu Haris Nurlete, Yasin Djamaludin, Benediktus Jombang dan Sokib. Setelah penyampaian visi misi, dilanjutkan dengan pemungutan suara. Pemungutan suara diikuti 54 orang dari 68 jumlah anggota Peradi yang memiliki hak suara.

Dari hasil pemilihan didapati jumlah 37 suara untuk Yasin Djamaludin, 12 suara untuk Haris Nurlete, 1 suara untuk Sokib, dan 3 suara untuk Benediktus Jombang. Sehingga Yasin Djamaludin secara forum ditetapkan sebagai pimpinan baru Peradi Sorong periode 2017-2022.

Ketua Umum DPP Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melalui Ketua Bidang Organisasi, Ferry Firman Nurwahyu mengatakan bahwa sebagai organisasi Advokat, hendaknya seluruh anggota dapat bekerja secara professional, disiplin dan dapat mengedepankan prinsip membela keadilan dan nilai kebenaran sesuai dengan ikrar yang telah diucapkan.

“Utamakan professional dan kedepankan pembelaan terhadap mereka yang membutuhkan, dan juga jaga disiplin, saling berkordinasi dengan unsur aparat penegak lainnya, sehingga proses pembelaan saat berperkara berjalan lancar” kaya Ferry Firman Nurwahyu.

Eksistensi Peradi, ditanah air memberikan warna tersendiri dalam menunaikan tugas untuk melakukan pembelaan atas suatu perkara hukum yang menimpa masyarakat oleh sebab itu, peran Peradi harus dapat dirasakan masyarakat terutama saat beracara di Pangadilan. [Ola]

Check Also

Foto Istimewa

Besok Seminar, Peluang dan Tantangan Pengembangan Potensi SDA Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua

JAYAPURA,-Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-55, Universitas Cenderawasih, Rabu (22/11) pagi  akan menyelenggarakan seminar ‘Pengembangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *