HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Wali Kota Jayapura Pertanyakan Deviden Nihil Bank Papua
Direktur Keuangan Bank Papua, Rudhy Dharma/Three Artha

Wali Kota Jayapura Pertanyakan Deviden Nihil Bank Papua

JAYAPURA,- Pada Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah (Rakor-PAD), Wali Kota Jayapura, Drs. Benhur Tommy Mano (BTM) mempertanyakan nihilnya deviden pada PAD Kota Jayapura kepada Bank Papua yakni Direktur Keuangan, Rudhy Dharma, di ruang rapat wali kota, Jumat (28/7).

Menjawab pertanyaan BTM di rapat tersebut, Rudhy mengatakan, tahun ini deviden pemerintah Kota Jayapura nihil karena Bank Papua masuk Bank Dalam Pengawasan Intensif (BDPI).

Karena telah masuk dalam BDPI, kata Rudhy, Bank Papua begitu terikat dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satu aturannya ialah melarang Bank Papua memberikan deviden bagi pemegang saham.

“Aturan lainnya ialah, dilarang memberikan kredit bagi nasabah baru, dan bagi nasabah lama pemberian kredit tidak lebih dari Rp 1 Miliar. Sesuai aturan OJK, Bank Papua terhitung mulai April 2017 masuk dalam BPDI, sehingga bank melarang memberikan deviden, menaikkan gaji pegawai, dilarang memberikan bonus,” terangnya. [Ata]

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *