HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Wali Kota Jayapura Buka Pameran Pembangunan
Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama Dandim 1701 Jayapura (tengah) saat membuka secara resmi pameran pembangunan dengan ditandai penabuhan tifa/Djarwo

Wali Kota Jayapura Buka Pameran Pembangunan

JAYAPURA,- Pameran Pembangunan Kota Jayapura dalam rangka bulan kemerdekaan dan HUT ke-72 Republik Indonesia (RI) secara resmi dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), Jumat (11/8), Papua Trade Centre (PTC) Entrop.

Pameran pembangunan merupakan rangkaian kegiatan yang digelar tiap tahunnya, untuk menampilkan kinerja Pemerintah Kota Jayapura, dan akan berlangsung selama 4 hari.

“Hari ini kepada rakyat Jayapura kami akan menampilkan apa yang sudah dikerjakan dan dibuat oleh Pemerintah Kota Jayapura,” ujar BTM dalam sambutannya.

Selain itu, di bulan kemerdekaan ini, dirinya mengajak warga untuk meresapi nilai-nilai kebangsaan sebagai bentuk untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga selalu terpatri dalam sanubari warga Kota Jayapura.

“Saya terus akan mengatakan bagi warga dari segala suku bangsa yang ada di Kota Jayapura bahwa Papua telah kembali ke pangkuan RI pada 1 Mei 1969. Untuk itu rakyatku jangan sekali-kali kita membalikkan fakta ini untuk anak cucu kita. Dan Papua, khususnya Kota Jayapura adalah bagian integral dari Negara RI,” tegasnya.

BTM menekankan, warga Kota Jayapura harus berperan serta dalam mengisi kemerdekaan itu dan mengikis keterisolasian dan memajukan segala bidang untuk menjadi bangsa yang disegani di dunia.

BTM juga mengimbau kepada generasi muda untuk selalu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif, sehingga tak mudah terbujuk dalam pergaulan negatif yang merugikan, sehingga dapat bersama-sama membangun Kota Jayapura yang Beriman.

“Kepada generasi muda, kalianlah yang akan meneruskan roda pemerintahan ini di masa depan dan akan meneruskan pembangunan ini ke depannya. Saya ingin kota Jayapura bebas terhindar dari Narkoba,” pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *