HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Wakil Wali Kota Jayapura Buka Kejuaraan Bola Basket U-18
Para Peserta Kejuaraan Bola Basket U-18 Memperebutkan Piala Bergilir Walikota Jayapura/Djarwo

Wakil Wali Kota Jayapura Buka Kejuaraan Bola Basket U-18

JAYAPURA,- Kejuaraan Bola Basket antar klub usia 18 tahun memperebutkan piala bergilir Walikota Jayapura secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, di GOR Waringin Kotaraja, Selasa (18/7).

Turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut yakni, Kepala Dinas olahraga Kota Jayapura Yakomina Rumbiak MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Kota Jayapura Betty Pui, Ketua Harian Perbasi Kota Jayapura, Tito Kabuare SE, MM.

Ketua Panitia Septinus Irreuw, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, ajang pertandingan bola basket ini dapat menyeleksi anak-anak yang berbakat untuk dapat mengikuti ajang internasional. “Kami membuat kejuaraan bola basket antar klub ini agar kedepan anak-anak kita bisa menjadi anak yang berprestasi  bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ujar Septinus.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Rustan Saru menyampaikan rasa bangga kepada generasi muda, karena menurutnya generasi muda sekarang sudah banyak yang aktif di dalam semua cabang olahraga, khususnya bola basket.

“Kalian semua yang sudah ikut pertandingan ini, harus menjadi tim yang solid untuk menjadi tim yang dapat mengangkat nama baik di Kota Jayapura. Ini sudah mau mendekati PON 2020 di Kota jayapura, maka untuk itu kalian harus terus berlatih dan terus berjuang untuk bermain bola basket agar dapat mengikuti PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua,” ujarnya.

Ia berpesan kepada kepala dinas olahraga agar melihat siapa saja yang bermain bagus, agar mereka bisa dilatih lagi sehingga kedepan mereka menjadi atlit-atlit yang berprestasi di Kota Jayapura.

“Banyak anak-anak kami yang sudah terjerumus menggunakan barang-barang haram seperti narkoba dan ganja, maka sebelum pertandingan mereka semua harus di periksa. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada anak-anak yang sudah berkumpul disini untuk berjuang dan meraih kemenangan di kejuaraan basket ini,” pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *