HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Transfer Uang Rp 10 Juta untuk Beli Mobil Bekas, Warga Japsel Kena Tipu
Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra

Transfer Uang Rp 10 Juta untuk Beli Mobil Bekas, Warga Japsel Kena Tipu

JAYAPURA,- Vincetius Indra Purnama warga Jalan Mangga Distrik Jayapura Selatan mendatangi Mapolres Jayapura Kota guna melaporkan kasus penipuan yang dialaminya setelah menransfer uang sebesar 10 juta rupiah untuk membeli mobil, Sabtu (22/7) lalu.

Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menyampaikan, kasus penipuan ini masih didalami Penyidik Reskrim Polres Jayapura Kota untuk mengungkap pelaku penipuan tersebut.

Kata Jahja korban menransfer uang sebesar Rp 10 juta kepada pelaku ke Nomor Rekening Atas Nama Ibu Sri Rusmiati pada Sabtu lalu untuk transaksi pembelian sebuah mobil Suzuki R3 keluaran tahun 2013 kepada pelaku. Namun usai menransfer kepada pelaku, korban menanyakan alamat kantor yang bersangkutan tapi pelaku tidak bisa menjelaskan alamat kantornya.

“Habis transfer, korban menanyakan alamat kantor pelaku namun pelaku tidak bisa menjawab. Korban baru sadar kalau dirinya kena tipu, sehingga korban mendatangi Polresta guna melaporkan kejadian itu Senin lalu,” jelas Jahja saat ditemui di Mapolres Jayapura, Kota Selasa (25/7) sore.

Keterangan korban sudah diminta sementara barang bukti guna penyidikan sudah ada, tinggal dikembangkan. Ia menghimbau kepada masyarakat terlebih khusus masyarakat Kota Jayapura agar tidak mudah tertipu dengan hal-hal yang mengatasnamakan perusahaan atau instansi apapun untuk meminta melakukan transfer uang sehingga tidak merugikan nantinya. [Cholid]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *