HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » Internasional » Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Babak Baru The Lilywhites
Harry Kane

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Babak Baru The Lilywhites

Wartaplus. Tottenham Hotspur optimistis lolos ke babak 16 besar meski tergabung di grup berat H. The Lyliwhites akan menegaskan eksistensinya di Benua Biru.

Kebangkitan Spurs dalam beberapa musim terakhir akan diuji pada laga babak Grup H Liga Champions kontra Borussia Dortmund, di Wembley, Kamis (14/9).

Spurs memang mengejutkan dalam beberapa musim, khususnya di Liga Inggris. Tapi, tetap saja mereka belum juga meraih trofi tertentu di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Makanya bagi Spurs, laga ini cukup penting untuk Spurs untuk mengawali perjalanan baru mereka di Liga Champions.

Spurs tentu tahu kalau kiprah mereka di kompetisi musim lalu berujung kekecewaan ketika tersingkir langsung di fase grup karena kalah bersaing dengan AS Monaco dan Bayer Leverkusen. Bahkan ketika turun level ke Liga Eropa, Spurs juga langsung keok di babak 32 besar.

Dengan lawan yang terbilang lebih berat musim ini, wajar saja kalau Spurs tidak begitu diunggulkan melaju dari fase grup. Meski demikian, penyerang Spurs Harry Kane tak sependapat dengan prediksi publik itu.

“Atmosfer di Wembley saat melawan Borussia Dortmund pasti akan luar biasa. Kami harus bisa tampil oke di laga sebesar ini,” kata Kane.

Kane merasa Liga Champions musim ini akan menjadi tolok ukur kepatutan Spurs bersaing di Eropa. Sudah pasti para pemain The Lilywhites akan berusaha sekeras mungkin menjawab keraguan itu.

“Bila kami bisa lolos dari grup, ini akan jadi pembuktian penting bagi klub. Kami ingin tampil bagus di Liga Champions musim ini,” tegasnya.

Sementara, Dortmund telah memutuskan untuk mengganti Thomas Tuchel dengan Peter Bosz yang memiliki talenta lebih bagus untuk mengarungi musim ini. Kesuksesan Bosz mengasah kemampuan bocah-bocah di Ajax diharapkan dapat mematahkan dominasi Bayern Munchen di Jerman.

Kane dan Dele Alli akan menjadi ancaman tersendiri untuk jantung pertahanan Dortmund. Sementara Spurs akan mewaspadai gerakan dari Pierre Emerick Aubameyang, dan juga Maximilian Philipp yang mengesankan sejauh ini. RM

Check Also

Alfian Eko Prasetya d Melati Daeva Oktavianti

Hongkong Terbuka, Alfian Dan Melati Sukses Balaskan Dendam

Wartaplus. Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati hadangan pertamanya di babak kualifikasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *