HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Tokoh Agama Diminta Sukseskan Pilkada Damai dan Demokratis di Papua
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar saat memberikan sambutan/Istimewa

Tokoh Agama Diminta Sukseskan Pilkada Damai dan Demokratis di Papua

JAYAPURA,-Dalam rangka menciptakan Pilkada Damai dan demokrasi di Papua, Polda Papua rangkul pemangku tokoh lintas agama menggelar Doa dan Puasa bersama, di salah satu Hotel di Jayapura, Kamis (11/1) pagi.

Doa dan puasa bersama yang dihadiri 87 orang pemuka agama di seluruh Papua akan dilaksanakan selama 36 Jam mulai Kamis (11/1) pukul 13.00 WIT hingga Jumat (12/1) pukul 18.00 WIT.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam sambutanya mengungkapkan bahwa dalam proses pilkada ini menginginkan adanya kehadiran Tuhan, sehingga yang pilkada dapat berlangsung aman dan damai serta  tidak ingi pilkada yang menimbulkan masalah apalagi ada korban dan lain-lain.

“Pesta demokrasi yang damai itu tidak lepas dari ikhtiar kita, untuk mensukseskan pilkada damai, jangan samapai kita terganggu dengan kepentingan politik yang sesaat saja. Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan masyarakat yang terbaik,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Papua, Pendeta  Lipius Biniluk mengungkapkan dalam menciptakan Pilkada yang damai dan demokrasi di Papua, peran tokoh agama sangat penting dan berharap kegiatan ini akan berkelanjutan mengungat kegiatan ini baru pertamakali di buat di tanah Papua.

“Kalau TNI-Polri bekerja keras untuk menciptakan pilkada Papua aman dan damai, untuk itu saya mengajak kepada kita semua para tokoh untuk bekerja keras bersama-sama menciptakan pilkada Papua yang aman dan damai. Kita semua adalah yang nantinya akan menjadi fasilitator, kita yang akan berdiri di depan untuk merangkul masyarakat,”ungkapnya.

Dirinya pun menuturkan ucapan terimakasih kepada pihak Polda Papua yang telah menggagas kegatan semacam ini mengingat tidak pernah kegiatan seperti ini dibuat apalagi untuk menyikapi pelaksanaan pilkada damai di Papua.

“Mari kita luruskan cara berfikir kita sehingga kita tidak terprovokasi oleh siapapun itu dan mari kita berbicara dari hati ke hati untuk menyuarakan pilkada damai. Terimakasih sekali lagi kepada bapak Kapolda Papua Irjen pol Drs. Boy Rafli Amar MH dan bapak Pangdam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, yang selalu hadir bersama beserta para tokoh agama yang hadir ditempat ini,”ujarnya.[Cholid]

Check Also

Kasus Mahar Politik. Kalau Nyalla Dapat Tiket, Ceritanya Pasti Tak Begini

Wartaplus. Kasus mahar politik yang terjadi antara La Nyalla Mattalitti dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *