HAI PAPUA

Tingkatkan Animo dan Mengasah Para Atlet, JWW Gelar Turnamen Bilyard

Turnamen Bilyard JWW Open 2017, yang digelar di Bestpool Arena/ Djarwo
Turnamen Bilyard JWW Open 2017, yang digelar di Bestpool Arena/ Djarwo

JAYAPURA,- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (PB POBSI) Jhon Wempi Wetipo (JWW) menggelar sebuah Turnamen Bilyard Open, bertempat di Bestpool Arena Bilyard, Selasa (5/12).

Tunamen tersebut, diungkapkan JWW, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap cabang olahraga bilyard dan guna meningkatkan animo masyarakat juga mengasah para atlet Papua.

“Ini adalah satu inisiator dari teman-teman yang kita lakukan, dimana kita akan menjadi tuan rumah PON 2020 tapi terlihat belum ada pergerakan. Mungkin mandeknya ini karena kepengurusan KONI yang kemarin itu masih belum berjalan. Dan harapan kita ini kan masih ada kesempatan dua tahun kedepan,” ujarnya kepada wartawan.

Sehingga menurutnya, turnamen JWW bilyard open ini untuk merangsang para atlet Papua karena Papua masih dianggap belum bisa berbicara di arena bilyard. Sehingga nantinya pada PON 2020, Papua tidak harus lagi mengontrak atlet dari luar yang didatangkan dengan banyak uang.

“Contohnya seperti kita di PON Jabar itu kita kebetulan sumbangkan dua medali emas dari cabang olahraga bilyard karena atlet James Lengkang itu kita bayar dia dengan biaya Rp280 juta, makanya dia mampu menyumbangkan medali emas. Saya berharap kita berani melakukan langkah-langkah kedepan sama seperti yang kita buat dan dengan dana yang lebih murah,” ucapnya.

Calon Gubernur Papua ini tak lupa mengimbau, agar kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dapat mengundang animo masyarakat, tetapi juga bagaimana mengasah para atlet untuk terus mengikuti kegiatan yang seperti ini. Selain itu, kata dia, perlu juga dilakukan try out kedalam dan keluar negeri bagi para atlet bilyard. Sehingga tidak hanya venue saja yang disiapkan, tetapi atletnya juga paling tidak perlu disiapkan. “Ini merupakan nilai kebersamaan yang kita bangun. Saya berharap untuk kedepan dari cabor-cabor lain bisa melakukan hal yang sama,” pungkasnya.[Djarwo]

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment