HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » NEWSPLUS » Ternyata Udara di Pegunungan Bisa Atasi 5 Masalah Ini

Ternyata Udara di Pegunungan Bisa Atasi 5 Masalah Ini

WARTAPLUS – Selain pantai, pegunungan juga menjadi destinasi favorit banyak orang. Meski harus tracking berjam-jam, ada kepuasan sendiri saat sampai di puncaknya. Selain pemandangannya yang eksotis, ternyata liburan ke gunung dapat mengurangi gejala penyakit dalam tubuh. Nah, penasaran kan dengan penyakit yang ternyata bisa berkurang karena menghirup udara pegunungan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini!

Tekanan Darah yang Tidak Normal

Polusi udara menjadi salah satu masalah utama di perkotaan Indonesia. Ternyata hal ini pula juga menjadi penyebab tekanan darah tidak normal. Salah satu cara agar tekanan darah tetap stabil adalah menghirup udara segar. Jika tak punya waktu untuk naik gunung, coba ke tempat yang memilih banyak pepohonan dan menghasilkan oksigen bersih yang melimpah. Tentu saja keadaan jantung tetap sehat.

Sistem Pencernaan yang Terganggu

Masalah pencernaan dalam tubuh menjadi salah satu hal yang paling tidak mengenakkan. Terkadang tubuh menjadi malas untuk bergerak karena sakit perut, kembung atau pun masuk angin. Namun, coba saja untuk sering menghirup udara pegunungan. Ternyata udara tersebut dapat membantu sistem pencernaan. Bahkan, menghirup udara segar ini juga dapat membantu program dietmu lho!

Stres Akut Akibat Rutinitas Setiap Hari

Salah satu yang membuat seseorang gampang stres menjalankan rutinitas setiap hari adalah kurangnya piknik. Tak perlu jauh-jauh liburan ke Bali atau Lombok, coba saja ke bukit terdekat dengan rumah yang memiliki cadangan oksigen tinggi. Dijamin, stress berkurang dan mood kembali. Hal ini tidak lain karena banyak menghirup oksigen membuat jumlah serotonin yang diproduksi tubuh semakin banyak. Serotonin ini sendiri mampu membuat mood stabil serta memunculkan perasaan tenang, rileks dan bahagia.

Sistem Imun yang Membuat Tubuh Gampang Tumbang

Sering tumbang? Ada berbagai alasan yang membuat mudah sakit. Selain makan tak beraturan, pola hidup sehat juga menjadi faktor utama. Salah satu cara untuk membuat sistem imun tetap kuat adalah mengatur pola hidup serta sering menghirup udara segar. Yap, liburan ke pegunungan dapat membuat sel darah putih cepat membunuh bakteri atau benda asing dalam tubuh. Yap, sel darah putih memang membutuhkan oksigen melimpah agar tubuh tetap optimal dalam bekerja.

Keadaan Paru-Paru yang Tak Sehat

Polusi udara serta ditambah pola hidup sehat sangat mempengaruhi keadaan tubuh termasuk paru-paru. Dari pada melakukan hal yang tidak bermanfaat, ada baiknya untuk traveling ke tempat-tempat sejuk. Udara segar di pegunungan ini dapat membantu menyehatkan paru-paru kita. Apalagi jika kegiatan satu ini sering dilakukan.

Nah, tak hanya mendapatkan pengalaman menyenangkan bersama sahabat, tubuhmu akan tetap sehat asal pola hidup tetap teratur. Banyak sekali manfaat menghirup udara segar untuk kesehatan kita. Nah, tunggu apalagi, liburan ke mana lagi minggu ini?

[VIVA]

Check Also

Jelang Pilkada, PPATK: Bank Daerah Rawan Disalahgunakan

Wartaplus. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mewanti-wanti bangkir untuk lebih ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *