HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Tenang Beribadah dan Mudah Berkomunikasi di Tanah Suci dengan Telkomsel
Seorang Costumer menunjukkan Layanan Paket Promo Haji via Smartphone/Istimewa

Tenang Beribadah dan Mudah Berkomunikasi di Tanah Suci dengan Telkomsel

JAYAPURA,- Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah haji 2017, Telkomsel menghadirkan berbagai produk dan layanan untuk memastikan pengalaman berkomunikasi yang tetap nyaman selama pelanggan berada di Tanah Suci. Selama beribadah Haji, pelanggan Telkomsel tetap dapat menggunakan layanan seluler dengan mudah tanpa perlu mengganti kartu maupun setting handphone.

Pelanggan juga tidak perlu khawatir kehabisan pulsa maupun kesulitan mendapatkan layanan dengan tersedianya channel lengkap untuk isi ulang pulsa, dan layanan pelanggan berupa Call Center 24 jam, serta kantor layanan GraPARI Mekkah, Madinah dan Jeddah yang buka setiap hari untuk melayani seluruh kebutuhan pelanggan.

General Manager Postpaid Core Product Marketing Telkomsel, Arian F. Istanto, melalui rilisnya Rabu (26/7) mengatakan, setiap tahunnya Telkomsel selalu melayani kebutuhan komunikasi jemaah haji Indonesia. Layanan Haji yang dihadirkan ditujukan agar para pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci dapat tetap berkomunikasi dengan mudah dan nyaman, khususnya dengan keluarga yang berada di tanah air.

“Selama berada di Tanah Suci, untuk melakukan panggilan telepon kemana saja pelanggan hanya dikenakan Rp 6.000/menit. Selain itu, untuk menerima panggilan telepon dari mana saja pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 3.000/menit dan sementara dalam berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp 1.000/SMS, serta gratis menerima SMS dari manapun. Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet sepuasnya seharga Rp 500/10 KB dengan biaya maksimum Rp 35.000 per hari. Pengecekkan tarif lengkap Arab Saudi dapat dilakukan dengan menghubungi *266*71#,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pelanggan juga dapat berkomunikasi dengan menghemat biaya lebih dari 50 persen dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3 in1. Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp 550,000 (setelah pajak). Tersedia juga Paket 3 in1 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.

Selain itu, pada menu akses *266#, Telkomsel juga menghadirkan layanan Roaming Gift. Dengan layanan ini, para kerabat jamaah yang berada di Indonesia maupun di negara lain dapat  membantu melakukan aktivasi dan pembelian paket untuk jemaah Haji di Tanah Suci.

“Dengan begitu para jemaah tetap dapat beribadah dengan nyaman tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Telkomsel juga memastikan ketersediaan channel yang lengkap untuk isi ulang pulsa dengan menggunakan voucher, electronic voucher (Mkios) maupun melalui ATM, layanan transfer pulsa, SMS Banking, sampai dengan T-CASH,” ungkapnya.

Adapun layanan pelanggan berupa Call Center dapat dihubungi secara gratis dari Arab Saudi  di nomor +628110000333. Untuk  melayani seluruh kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci, Telkomsel juga mengoperasikan pusat layanan pelanggan, GraPARI, di Mekah (Grand Zam Zam Tower / Abraj Al-Bait, Lantai 3), Madinah (Hotel Al Salaheja) dan Jeddah (Distrik Al Rehab).

Ia menambahkan, bahwa kehadiran GraPARI di berbagai lokasi di Arab Saudi ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah, maupun tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Madinah dan Jeddah. Berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan hadir di GraPARI, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan. [Djarwo]

Check Also

Gubernur Papua Barat: Jangan Rendahkan Harga Diri Orang Asli Papua dengan Miras

MANOKWARI,- Toko yang masih menjual minuman keras di Provinsi Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari agar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *