HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Taufan Paransa Rebut Medali Emas Bagi Polda Papua
Taufan Paransa (merah), Saat meraih Juara Kapolri Cup 1 2017, di Jambi/Istimewa

Taufan Paransa Rebut Medali Emas Bagi Polda Papua

JAYAPURA,- Petinju asal Papua, Muhammad Taufan Paransa yang turun mewakili tim Polda Provinsi Papua berhasil merebut gelar juara di kejuaraan Kapolri Cup 1 tahun 2017, yang digelar di Jambi mulai tanggal 17-22 Juli.

Taufan yang juga merupakan petinju andalan kontingen Papua pada PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu, merebut gelar juara di kelas 81 kilogram, setelah mengalahkan petinju asal Provinsi Banten Alexander di babak final.

Taufan Paransa (tengah, kaos hitam) rebut medali emas bagi tim Polda Papua/Istimewa
Taufan Paransa (tengah, kaos hitam) rebut medali emas bagi tim Polda Papua/Istimewa

“Saya berterima kasih sama Tuhan atas gelar juara ini, dan tentunya juga gelar ini  saya persembahkan buat Pak Kapolda Papua yang sudah mensupport tim kami,” ujarnya saat dihubungi via seluler, Senin (24/7).

Gelar juara yang diraih tersebut, adalah kali pertamanya mengingat kejuaraan Kapolri Cup baru saja digelar di tahun 2017 ini. Selain Taufan, dua petinju asal Papua lainnya juga berhasil meraih juara, yakni Rahmat Renwarin di kelas 75 kilogram mewakili tim Polda Papua dan Agus Logo yang memperkuat tim Kabupaten Merauke di kelas 69 kilogram.

“Kejuaraan ini baru saja dibuat, jadi ini baru pertama kalinya kami juara. Perasaan bangga karena bisa meraih medali emas setelah rehat dari kejuaraan PON,” ungkapnya.

Kapolri Cup 2017, diikuti oleh seluruh Pengprov Pertina dari 33 Provinsi di Indonesia, termasuk TNI AD, TNI AU dan tim Polri sendiri. [Djarwo]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *