HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » ENTERTAINMENTPLUS » Taklukkan El Paso Dengan Kain Tenun
Taklukkan El Paso Dengan Kain Tenun

Taklukkan El Paso Dengan Kain Tenun

Wartaplus. Rafi Ridwan kembali mengharumkan nama Indonesia. Desainer 15 tahun ini untuk kedua kali unjuk gigi menampilkan karya-karyanya di catwalk ‘Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017’ di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima Rakyat Merdeka, itu adalah ajang peragaan busana internasional yang menghadirkan desainer dan atau brand kenamaan dari berbagai daerah di Amerika seperti desainer dan atau brand asal Florida, New Mexico, Texas, Puerto Rico. Juga desainer dari negara-negara di luar Amerika seperti Mexico dan Indonesia.

Acara yang diselenggarakan oleh Mercedes-Benz USA dan BAZAAR Model ini turut melibatkan ratusan model, makeup-artist, penata rambut, salon, fashion-stylist dengan kualifikasi professional. El Paso Fashion Week adalah acara tahunan yang telah diadakan sejak 2011.

Adapun keikutsertaan Rafi Ridwan merupakan undangan dari pihak BAZAAR Model yang didasari oleh pemantauan bakat dan seleksi tertutup dari pihak penyelenggara, tanpa adanya jalur pendaftaran atau seleksi.
Rafi menjadi satu-satunya perancang busana yang mewakili Indonesia, sekaligus perancang busana termuda yang memamerkan hasil rancangan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut.

“Merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan oleh Indonesia, memiliki jiwa-jiwa muda yang berbakat dan penuh kreatifitas, juga mampu mengharumkan nama Indonesia di industri mode kelas dunia seperti Rafi,” demikian keterangan rilis tersebut.

Rafi sukses menaklukkan panggung runway di Amerika dengan tenun-tenun Indonesia Timur seperti dari Flores dan Papua. Dia unjuk gigi dengan koleksi rancangan ekslusifnya yang berjudul ‘+ALTER by Rafi Ridwan’. Koleksi ini bercerita tentang Bhinneka Tunggal Ika. Sedikit mengenai +Alter; ini merupakan koleksi pertama Rafi yang bernuansakan monokrom.

Total baju yang dibawa untuk peragaan busana kali ini adalah 20 pieces. Kontras warna antara hitam-putih dan abu-abu, juga potongan yang mengikuti tren masa kini sebenarnya menggambarkan keseimbangan dalam hidup. RM

Check Also

Alfian Eko Prasetya d Melati Daeva Oktavianti

Hongkong Terbuka, Alfian Dan Melati Sukses Balaskan Dendam

Wartaplus. Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati hadangan pertamanya di babak kualifikasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *