HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Tabrak Truk, Satu Remaja Meninggal Dunia dan Satu Luka Berat
Tampak aparat kepolisian sementara melakukan olah TKP/ Humas Polres Jayapura

Tabrak Truk, Satu Remaja Meninggal Dunia dan Satu Luka Berat

SENTANI,– Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura, tepatnya di Doyo Transat Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, Kamis (11/1).

Jika sebelumnya pada Rabu (10/1) seorang pengendara alat berat Andre (28) meninggal dunia karena kendaraan yang dikemudikan masuk jurang, kali ini kecelakaan kembali memakan korban, yakni seorang remaja bernama Yoshua Ayakeding (14) yang harus meregang nyawa karena menabrak truk.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas, melalui Kasat Lantas AKP Trisna Mulyana, menyampaikan, kecelakaan berawal saat pengendara motor Yoshua Ayakeding (14) yang berboncengan dengan Daniel Done (3) dari arah Depapre tujuan Sentani dengan kecepatan tinggi hedak melambung truk di depannya, namun motor yang di kendarai menyenggol bagian belakang mobil.

Tampak aparat kepolisian sementara melakukan olah TKP/ Humas Polres Jayapura
Tampak aparat kepolisian sementara melakukan olah TKP/ Humas Polres Jayapura

“Jadi pengendara motor ini berusaha untuk mandahului truk di depannya, tetapi kendaraan yang digunakan korban menyenggol bagian belakang sebelah kanan truk sehingga hilang kendali dan melebar kesebalah kanan, bersamaan dengan itu ada truk dari depan sehingga korban menabrak truk yang dari depan,” jelas kasat lantas, Jumat (12/1).

Kata Trisna, akibat dari kejadian tersebut, pengendara motor Kawasaki KLX Yoshua Ayekeding (14) mengalami luka robek kaki sebelah kanan, luka robek di pelipis, luka lecet dipinggang kanan bawah dan pendarahan di hidung sehingga korban meninggal dunia.

“Sedangkan penumpang Daniel Done (3) mengalami luka robek pada telapak kaki kanan, luka lecet pada testa dan patah pada tangan kanan dan sementara menjalani perwatan di Rumah sakit,” ujarnya.

Sementara untuk barang bukti, aparat kepolisian telah mengamankan 1 unit SPM Kawasaki KLX, 1 Unit Truk warna kuning DS 9681 AB dan 1 Unit Truk warna merah merah DS 9031 J. “Kita juga sudah mengamankan kedua pengendara truk tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lanjut,” tutupnya. [Aka]

Check Also

Pendukung “Tenang“ Doakan Pilkada Puncak Berlangsung Aman dan Damai

SENTANI,- Ratusan pendukung dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Repinus Talenggen dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *