HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Status Belum Jelas, Anggota DPRD Mimika Palang Jalan Cenderawasih
Bakar ban warnai pemalangan Jalan Cenderawasih di Depan Gedung DPRD Mimika/Tahir

Status Belum Jelas, Anggota DPRD Mimika Palang Jalan Cenderawasih

TIMIKA, Sejumlah Anggota DPRD Mimika bersama ratusan massa pendukungnya memalang Jalan Cenderawasih, di Depan Gedung DPRD Mimika, Sabtu (12/8) siang. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo segera turun langsung menyelesaikan status Anggota DPRD saat ini.

Aksi pemalangan  dilakukan dengan membakar ban bekas di kedua sisi jalan, dan memarkir kendaraan roda empat di badan jalan untuk menghalangi kendaraan yang hendak melintas.

Situasi sempat sempat tegang saat unit kendaraan water canon Polres Mimika menerobos blokade dan menyiram kobaran api. Namun setelah koordinasi dan negosiasi cepat, akhirnya situasi tegang kembali reda. Akibat aksi pemalangan tersebut, arus lalu lintas lumpuh total. Warga yang hendak menuju SP2 atau Kota Timika harus melalui jalan alternatif.

Kepada anggota DPRD Mimika, Wakapolres menyampaikan telah memerihtahka Satlantas Polres Mimika untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas. “Terakhir situasi aman terkendali dan kondusif. Saya meminta kepada kita semua menuntut sesuatau jangan belebihan, mari mengupayakan sesuatu sesuai harapan masyarakat,” katanya di hadapan anggota DPRD dan massa pendukung.

Selain itu, anggota DPRD juga membentangkan dua spanduk yang berisi tuntutan merrka. “Pak Presiden Jokowi !!! segera selsaikan pemerintah Kabupaten Mimika karena Mendagri, Gubernur tidak mampu menyelesaikan permasalahan DPRD Mimika,” seperti tertulis dalam spanduk.

Spanduk lainnnya berisi, ‘Apakah Mimika bagian dari NKRI? Jika ya, maka aktifkan DPRD Mimika !!! Jika tidak apakah kami masih perlu percaya terhadap kepemimpinan Joko Widodo?. Sementera itu personel perintis dan dalmas Polres Mimika tampak bersiaga mengamankan jalannya aksi tersebut. (tahir)

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *