HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Sriwijaya FC Dalam Pesakitan, Persipura Tetap Fokus
Sriwijaya FC vs Persipura/google

Sriwijaya FC Dalam Pesakitan, Persipura Tetap Fokus

JAYAPURA,- Tim mutiara hitam julukan Persipura akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka dengan bertamu ke Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (30/7).

Laga yang merupakan penutup paruh musim 2017 itu, juga akan menjadi sebuah ajang pembuktian bagi tim mutiara hitam. Tak lain, karena Persipura kini sedang dihadapkan pada perburuan singgasana tertinggi jika saja mampu mengalahkan tim berjulukan laskar wong kito.

Yah, posisi puncak klasemen kini sementara dihuni oleh Madura United yang baru saja mengalahkan PSM Makassar. Dan lawatan Persipura ke Palembang, Minggu besok, tentu akan menjadi sebuah harga mati, jika ingin memastikan status sebagai juara paruh musim.

“Kita punya dua pemain penting tidak bisa tampil besok, yaitu Boaz karena akumulasi dan Ian Kabes karena cidera, tapi kita punya banyak pemain untuk bisa isi posisi mereka, kita datang ke sini untuk pertahankan posisi kita di klasemen,” ujar Pelatih Persipura Wanderley Junior, lewat rilisnya yang diterima wartaplus.com, Sabtu (29/7).

Meski tak akan diperkuat oleh dua pilarnya itu, Persipura masih dinaungi trend positif ketika bersua dengan Sriwijaya FC. Apalagi, mantan Juara Indonesia sebanyak 2 kali itu tengah berhasrat agar terlepas dari pesakitannya. Tim yang kini sementara dilatih oleh Hartono Ruslan itu, saat ini terpuruk di peringkat ke-15, atau satu strip di atas zona degradasi.

Dalam 8 kali pertemuan antarkedua tim pun, masih diungguli oleh Persipura dengan 5 kali kemenangan dan sekali seri. Tapi, Wanderley tak mau berjemawa dengan trend positif tersebut, dirinya tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap disiplin dan fokus.

“Banyak tim berusaha untuk baca permainan kita, jadi kita harus lebih fokus lagi dan disiplin dalam bermain,” terangnya.

Prisca Womsiwor, andalan muda mutiara hitam juga bertekad untuk membantu tim agar bisa bertahan di posisi puncak klasemen dan merebut juara paruh musim.

“Kita sebagai pemain sudah siap untuk terapkan strategi pelatih di pertandingan besok. Kita pasti akan berusaha untuk bisa meraih poin karena kita mau pertahankan posisi klasemen,” ujarnya. [Djarwo]

Check Also

Bus Karyawan PT Freeport Kembali Ditembak

TIMIKA,-Bus Karyawan PT Freeport Indonesia kembali diberondong peluru oleh orang tak dikenal di Mile 69 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *