HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Sigap, Polsek Kamu Respon Cepat Longsor di Jalan Trans Antarkabupaten
Kanit Binmas Polsek Kamu saat memantau jalur lalulintas pasca longsor setelah dilakukan pembersihan/Istimewa

Sigap, Polsek Kamu Respon Cepat Longsor di Jalan Trans Antarkabupaten

JAYAPURA,-  Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini, kilometer 215 Jalan Trans Nabire –Enarotali tepatnya di Kampung Obayo Distrik  Kamu Utara Kabupaten Dogiyai tertimbun longsor sehingga mengakibatkan jalur transportasi antarkabupaten terputus, Jumat (28/7) lalu.

Dari data yang dihimpun menyebutkan laporan pertama kali diketahui anggota Polsek Kamu setelah salah satu saksi mata yang hedak melintas dan melihat kejadian tersebut langsung mendatangi Sentarl Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kamu untuk melaporkan kejadian tersebut.

Di bawah pimpinan Kanit Binmas Polsek Kamu Aiptu D. Mote bersama dua anggota Polsek Kamu langsung mendatangi tempat kejadian perkara guna merespon cepat laporan masyarakat agar tidak terjadi kemacetan serta penghambat pada arus lalulintas di Jalan Trans Nabire – Enarotali.

Aiptu D. Mote bersama dua anggota Polsek Kamu dengan kesigapannya langsung berkoordinasi  dengan PT.Dewa Kresna sehingga satu unit Exsavator  milik PT. Dewa Kresna dapat membersihkan timbunan tanah serta batu yang menutup badan jalan Tarans Nabire – Enarotali akibat longsor.

Aiptu D. Mote ketika dikonfirmasi menyampaikan pihaknya butuh waktu hingga satu jam setengah untuk memberiskan longsong yang menutup jalan Trans sehingga Jalur lalulintas kembali normal dan dapat dilintasi oleh kendaraan.

Dirinya menuturkan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka sementara untuk kerugian materian akibat kejadian ini dirinya menuturkan nihil. Mote menghimbau kepada para pengendara yang melintas  agar lebih berhati hati dalam mengendarai kendaraan terutama pada saat hujan dan malam hari, mengingat tinggi curah hujan  yang terjadi di Kabupaten Dogiyai sehingga rawan terjadinya tanah longsor. [Cholid]

Check Also

Besok, KONI Pusat Akan Melantik Pengurus KONI Papua

JAYAPURA,- Sebanyak 70-an pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan dilantik oleh Ketua KONI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *