HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Sidak di Sekolah, Wakil Wali Kota Jayapura Harap Tak Ada Lagi Pungli
Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, saat melakukan sidak di ruang guru/Humas Pemkot Jayapura

Sidak di Sekolah, Wakil Wali Kota Jayapura Harap Tak Ada Lagi Pungli

JAYAPURA,- Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru berharap tak ada lagi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada orang tua murid, terkecuali bagi yang mampu dengan membayar uang komite sebesar Rp 150.000.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Jayapura saat inspeksi mendadak (sidak) di SMA Negeri 2, SMA N 4, SMP 2, Kantor Kelurahan Waena dan Kantor Otonom Kota Jayapura, Selasa (18/7).

“Yang berhak dibayar hanya uang komite sebesar seratus lima puluh ribu rupiah, itupun yang membayar hanya mereka yang mampu, sedangkan yang tidak mampu jangan di paksakan untuk membayar uang komite,” tegasnya.

Dalam sidak tersebut, wakil wali kota juga mengimbau agar para guru dapat mengajarkan anak didik secara baik dan pihak sekolah dapat memanfaatkan dana BOS secara maksimal untuk kepentingan sekolah.

Usai melakukan sidak di sekolah, wakil wali kota lanjut melakukan sidak ke Kantor Lurah Waena. Dalam kesempatan itu, wakil wali kota berpesan agar ASN menjaga disiplin dalam melayani masyarakat, serta penyaluran beras raskin harus tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, ia juga meminta agar pengelolaan dana rutin untuk kelurahan digunakan untuk keperluan pelayan kepada masyarakat.

Sidak berlanjut ke Kantor Otonom Kota Jayapura, dimana wakil wali kota  menemukan ASN yang belum menggunakan kelengkapan atribut sebagai ASN dan ASN yang tidak disiplin dalam absensi.

“Melanjutkan amanat Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano. MM, saya tekankan agar semua ASN di Pemerintah Kota agar mematuhi aturan, terutama disiplin baik dalam penggunaan atribut serta juga tepat waktu dalam kehadiran dikantor saat jam kerja,” pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

Gubernur Papua Barat: Jangan Rendahkan Harga Diri Orang Asli Papua dengan Miras

MANOKWARI,- Toko yang masih menjual minuman keras di Provinsi Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari agar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *