HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Sidak, Bupati Jayapura Temukan Banyak ASN Belum Menggunakan Noken
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri saat mendata setiap ASN di masing-masing OPD yang belum menggunakan noken/Aka

Sidak, Bupati Jayapura Temukan Banyak ASN Belum Menggunakan Noken

SENTANI,- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, melakukan sidak terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura di sela apel yang berlangsung di lapangan upacara gunung merah Kantor Bupati Jayapura, Rabu (26/7).

Dalam sidak ini ditemukan masih banyak  ASN yang belum menggunakan noken setiap hari Rabu seperti yang telah dicanangkan oleh Pemda Jayapura sebagai hari wajib noken bagi seluruh ASN di lingkungan Pemda Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan bahwa, untuk Rabu noken sendiri pihaknya sudah menjalankan dan mengingatkan terus kepada seluruh ASN, untuk wajib menggunakan noken pada saat hari Rabu.

“Rabu noken kita sudah jalankan terus dan akan kita cek terus. Kita berharap semua pegawai bisa menggunakan noken,” katanya kepada wartawan.

Menurut Mathius, jika semua pegawai sudah menggunakan noken setiap hari Rabu, maka pihaknya akan mengajak perkantoran-perkantoran swasta, untuk menggunakan noken setiap hari Rabu, sebagai wujud dari merealisasi visi dan misi Pemda Jayapura.

“Kita akan ajak perkantoran swasta dan sekolah-sekolah agar hari Rabu ini dimana-mana orang menggunakan noken,” ucapnya.

Mathius menyatakan noken sendiri sudah diakui oleh UNISCO BB sebagai warisan dunia yang harus dijaga dan dilestarikan. Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan contoh, sehingga masyarakat semuanya bisa ikut menggunakannya.

“Dengan demikian produksi noken juga bisa terarah dan ibu-ibu yang punya aktivitas menganyam noken bisa punya pasaran yang terus menerus,” ujarnya. [Aka]

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *