HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Sekda Hery: Satpol PP Harus Tindak Tegas ASN Merokok di Lingkungan Kerja
Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat memimpin Hut Korpri beberapa waktu lalu/ Riri

Sekda Hery: Satpol PP Harus Tindak Tegas ASN Merokok di Lingkungan Kerja

JAYAPURA, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan merokok di lingkungan kerja. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (7/8).

“Saya minta kepada Satpol untuk tindak tegas, jangan ada yang merokok di lingkungan kerja, apalagi didalam ruang kerja, harus ditindak, jangan biarkan, ini demi kesehatan kalian dan kebersihan lingkungan” tegas Hery.

Ia juga meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyediakan tempat merokok bagi ASN yang biasa merokok.”Saya minta ini kalau bisa OPD bisa beri ruangan untuk mereka yang merokok, supaya tidak merokok di lingkungan kerja,”pintanya.

Lanjut katanya, sejatinya setiap ASN di lingkungan Pemprov Papua harus disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Saya lihat grafik oligif menurun, untuk itu saya minta ASN untuk berdisiplin, termasuk mengucap panca prasetya Korpri baik di apel di halaman Kantor Gubernur maupun Kantor Otonom, saat pengucapan panca praseya Korpri harus diikuti oleh peserta apel, semua harus menghafal,” pintanya lagi.

Di hadapan para ASN, Sekda Hery mengungkapkan kekecewaannya karena melihat masih banyak ASN di lingkungan Pemprov Papua yang mengkonsumsi miras dan mabuk  mabukan saat jam kerja.

”Ini yang saya minta dengan tegas Satpol untuk tindak mereka yang mabuk-mabuk, beberapa waktu lalu saya sempat mendapat laporan ada yang mabuk, tetapi saya tidak dapat langsung, kalau saya dapat mabuk-mabuk dengan pakaian dinas, saya suruh merayap di halaman kantor gubernur, ini jadi perhatian bagi semua ASN,”tegasnya.

Di akhir arahannya, ia mengingatkan kepada ASN untuk seragam dalam mengunakan baju dinas dan saat apel harus menggunakan atribut lengkap.”Sekretaris Kopri harus atur ini setiap OPD kalau bisa seragam dalam menggunakan pakaian dinas, dan saat apel ini harus menggunakan atribut lengkap,”tutupnya.[Riri]

Check Also

Gubernur Papua Barat: Jangan Rendahkan Harga Diri Orang Asli Papua dengan Miras

MANOKWARI,- Toko yang masih menjual minuman keras di Provinsi Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari agar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *