HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Sambangi Sekolah, Sat Lantas Polres Biak Bekali Tertib Berlalu Lintas
Salah satu anggota Sat Lantas Polres Biak Numfor memberikan materi di hadapan siswa-siswi/Istimewa

Sambangi Sekolah, Sat Lantas Polres Biak Bekali Tertib Berlalu Lintas

JAYAPURA,– Mengenalkan UU nomor 02 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, anggota Sat Lantas Polres Biak Numfor sambangai calon siswa-siswi yang sedang lakukan pengenalan lingkungan di SMK Yapis Biak, Kamis (27/7) lalu.

Dalam pembekalan yang dilakukan berupa sosialisasi tata tertib berlalu lintas di jalan raya, sesuai UU nomor 02 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu H. Darwis, yang mewakili Kapolres Biak Numfor AKBP Hadi Wahyudi.

Menurutnya, sosialisasi yang diberikan ini merupakan pembelajaran yang baik dan berdampak positif bagi para siswa siswi agar nantinya apabila sudah mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah memahami saat berkendara baik dari peraturan hingga rambu lalulintas.

Di hadapan ratusan siswa ini pun dirinya mengingatkan agar tidak menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat apabila belum berusia 18 tahun ke atas.  “Jika umurnya di bawah 18 tahun, tentu saja belum boleh membawa kendaraannya sendiri,” ujarnya lagi.

Selain itu juga personil Satuan Lantas Polres Biak juga memberikan pemahaman tentang penggunaan helm standart, guna melindungi jika sewaktu-waktu terjadi benturan. “Sosialisasi ini akan kami berikan secara rutin di hadapan pelajar, mulai dari SD hingga perguruan tinggi, guna menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” katanya. [Cholid]

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *