HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Sah, DPP NasDem Resmi Dukung Lukas Enembe Jadi Calon Gubernur Papua
Lukas Enembe saat menerima Surat Rekomendasi DPP Partai NasDem dari Ketua Tim Tujuh Sri Sajekti Sudjunadi di Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Soeroso No 44, Jakarta/Istimewa

Sah, DPP NasDem Resmi Dukung Lukas Enembe Jadi Calon Gubernur Papua

JAKARTA,-Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem secara resmi menyerahkan surat rekomendasi persetujuan dari DPP kepada DPW Partai NasDem Provinsi Papua untuk mencalonkan Lukas Enembe, SIP.MH sebagai Gubernur Provinsi Papua Periode 2018-2023.
Dalam rilis yang diterima redaksi wartaplus.com, Selasa (18/7) malam, Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Tim Tujuh DPP Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi langsung kepada Lukas Enembe di lantai 3 Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso No 44, Gondangdia Lama, Jakarta, Selasa (18/7). Ikut hadir mendampingi Lukas, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Mathius Awaitouw, Sekretaris DPW Partai NasDem Papua yang juga anggota DPR RI Sulaeman L. Hamzah, Wakil Ketua DPD Demokrat Papua (demisioner) Carolus Bolly, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Papua Jefry Kaunang.
“Atas nama Tuhan yang Maha Kuasa, hari ini secara resmi kami menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Bapak (Lukas Enembe—Red.) sebagai calon gubernur. Sekalipun surat ini belum dalam bentuk B1KWK untuk dikirim ke KPU karena Bapak belum ada wakil gubernur, penyerahan rekomendasi hari ini resmi. Artinya, keputusan DPP Partai Nasdem sudah final merekomendasikan Bapak sebagai calon gubernur Papua. Soal wakil, nanti kita serahkan kepada Bapak yang memilih,” kata Sri Sajekti didampingi sejumlah anggota Tim Tujuh.
Dalam Surat Rekomendasi DPP Partai NasDem Nomor 115/SI/DPP NasDem/VII/2017 tertanggal 3 Juli 2017 yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua yang ditandatangani Sri Sajekti Sudjunadi selaku Ketua Tim Tujuh Pemenangan Pilkada Serentak 2018 DPP NasdDem dan sekretarisnya Willy Aditya, dinyatakan pada poin pertama bahwa DPP Partai NasDem telah menyetujui Lukas Enembe, SIP.MH sebagai Calon Gubernur Papua 2018-2023. Selanjutnya pada poin kedua dijabarkan bahwa Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua diminta bersama-sama Lukas Enembe selaku calon yang direkomendasikan melakukan komunikasi politik dengan partai lain guna memenuhi syarat pencalonan ke KPU dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.
Sri menjelaskan, sesuai mekanisme partai dan arahan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dalam proses Pilkada, ketika partai sudah memutuskan mengusung calon tertentu maka partai partai akan memerintahkan kepada seluruh jajarannya  di seluruh daerah untuk total berjuang memenangkan calon itu.
“Perintah Ketua Umum, partai mencari kandidat yang berkualitas dan mumpuni untuk menang. Dan kami percaya, rekomendasi yang kami terima dari DPW (Nasdem Papua—Red.) tentu Bapak (Lukas—Red.) adalah calon kuat yang siap menang. Kami memantau beliau sudah lakukan banyak kemajuan pembangunan untuk Papua dan karena itu kami mendukung beliau maju pada periode kedua,” kata Sri kepada wartawan.
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awaitouw mengaku bersyukur rekomendasi pihaknya disetujui oleh DPP Partai NasDem. “Terima kasih atas kesediaan Tim Tujuh yang menerima calon gubernur kami dalam acara penyerahan rekomendasi. Ini kali kedua kita ketemu, kali ini di lantai 3 kali lalu di lantai 1. Kami sangat senang menerima surat ini,” kata Mathius.
Sementara itu, Lukas Enembe menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan DPP NasDem kepada dirinya untuk maju menjadi calon gubernur. “Dengan ini, kita sudah kantongi dukungan dari dua partai, Demokrat dan NasDem, bersiap PAN dan Hanura. Yang kita masih berjuang PKS dan Golkar,” kata Lukas.
Saat disinggung wartawan terkait siapa calon yang akan mendampinginya untuk maju pada pencalonan periode kedua, Lukas dengan senyum dan santai mengatakan, “sejauh ini saya dan Klemen Tinal aman. Politik itu perlu suasana aman antara gubernur dan wakil. Kalau aman kenapa mesti cari yang lain,” tutup Lukas.[Riri]

Check Also

OSO Kantongi SK Menkumham, Wiranto: Tidak Ada Munaslub

Wartaplus. Konflik internal yang melanda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bakal reda. Pasalnya, tidak ada agenda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *