HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Resmi Lepas Ricardinho, Persipura Rekrut Bek Brasil
Pemain tengah Persipura asal Brasil, Ricardinho/Instagram Ricardinho

Resmi Lepas Ricardinho, Persipura Rekrut Bek Brasil

JAYAPURA,- Pemain tengah asal Brasil, Ricardinho, akhirnya resmi dilepas oleh manajemen Persipura. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM) melalui rilisnya, Rabu (2/8).

BTM menuturkan, setelah melewati proses diskusi dalam evaluasi putaran pertama, manajemen Persipura mendapatkan masukan dari tim pelatih dan masukan juga dari beberapa pemain, akhirnya diputuskan untuk melepas Ricardinho dan merekrut pemain asing dengan posisi bek tengah.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah hitam, iya ikut membantu tim ini, dia juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura, kita berharap dia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi,”ujar BTM.

Sementara itu, rekrutan anyar Persipura adalah seorang pemain belakang bernama Mauricio Leal, yang juga berasal dari Brasil. Leal pernah bermain bersama Sriwijaya FC.

Pemain tengah Persipura  asal Brasil, Ricardinho/Instagram Ricardinho
Pemain tengah Persipura asal Brasil, Ricardinho/Instagram Ricardinho

“Dia sudah tahu atmosfir sepakbola Indonesia. Kita berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kita. Kepada semua Persipuramania dan masyarakat pencinta Persipura, mari kita dukung terus tim ini agar dapat lebih berprestasi lagi,” cetus BTM.

BTM membeberkan alasan kenapa harus merekrut pemain belakang, karena berdasarkan diskusi saat evaluasi, dan terlihat ada kelemahan disana, dan itu yang menjadi fokus tim untuk memperkuat lini tersebut.

“Bila tidak ada halangan, besok pemain baru itu sudah tiba di Jayapura. Saya juga mau berterimakasih kepada para pemain dan ofisial, serta khususnya Rudy Maswi selaku Manejer tim, walaupun hanya satu sponsor yaitu dari  Bank Papua tetapi tim ini masih bisa bersaing ketat dengan tim-tim lain yang gunakan Marquee Player, ini luar biasa, tim juga masih bisa rekrut pemain asing lagi, ini dedikasi yang luar biasa dari seorang Manajer,” tutur BTM.

“Saya berharap agar perusahaan-perusahaan besar lainnya bisa ikut berikan dukungannya sebagai sponsor Persipura demi harkat dan martabat kita semua,”imbuhnya. [Djarwo]

Check Also

OSO Kantongi SK Menkumham, Wiranto: Tidak Ada Munaslub

Wartaplus. Konflik internal yang melanda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bakal reda. Pasalnya, tidak ada agenda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *