Musim Lalu Ibaratkan David vs Goliath, Butler Bilang Jangan Over Confidence

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan M Tahir (tengah) saat menjalani sesi konferensi pers jelang laga kontra Mitra Kukar/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura tetap optimis dan berambisi untuk bisa meraih poin penuh atas Mitra Kukar, dalam laga pekan kelima Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Sabtu (21/4) besok.

Peter Butler mengatakan, setelah melakukan lawatan panjang di Palembang, timnya sudah menjalani latihan pada Rabu (18/4) lalu, dan sudah sangat fokus untuk menjamu Mitra Kukar.

Dalam konferensi persnya, Jumat (20/4), Butler mengaku tak akan merubah strategi bermain, dan Persipura masih tetap akan memainkan ciri khasnya, yakni bermain cantik dan menarik.

"Yang penting bagaimana caranya kita cetak gol dan kita harus mengerti dan mencoba. Saya rasa mau kasih pemain waktu untuk bermain semua," ujarnya.

Menurut Butler, sepakbola sangat subjektif, dimana saat tim mencetak banyak gol maka ada keinginan lagi, dirinya juga mengaku tak perlu takut untuk bermain menarik, asalkan tetap bekerja keras dan itu yang terpenting bagi Persipura.

Disinggung soal kepastian turunnya Boaz Salossa dalam laga besok, Butler menjawab sang kapten sudah merasa fit dan siap untuk dimainkan.

Meski punya catatan bagus, Butler tak mau jemawa, karena menurutnya pasukan Naga Mekes juga memiliki banyak pemain berkualitas.

"Kita respek dengan Mitra Kukar dan saya selalu beritahu kepada pemain jangan over confidence. Mereka juga punya banyak pemain bagus," ungkapnya.

Sementara, gelandang bertahan M Tahir, mengaku tetap optimis timnya bisa meraih poin penuh dari Mitra Kukar, demi menjaga posisi di puncak klasemen. "Saya dan tim sudah siap dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin besok," ujarnya. *