Perbakin Papua Gelar Lomba Menembak Bagi Jurnalis

Ketua Perbakin Papua, John Rouw menyerahkan hadiah kepada juara 1 lomba menembak jurnalis/Fendi

JAYAPURA,- Dalam  rangka menjalin kemitraan, serta mengajarkan teknik dasar menembak, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua, menggelar lomba menembak  bagi para jurnalis  di kota dan Kabupaten Jayapura, di lapangan tembak Perbakin Provinsi Papua, Jumat (20/4) siang.

Lomba ini di ikuti oleh puluhan jurnalis dari media online, cetak, maupun elektronik di kota  dan Kabupaten Jayapura. Sebagai penembak pemula, para jurnalis di ajarkan teknik dasar menggunakan senjata, serta menembak pada sasaran.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjalin hubungan kemitraan antara pengurus Perbakin Papua yang baru dengan jurnalis serta mengajarkan teknis dasar menembak bagi para jurnalis,” kata Ketua Perbakin Papua, John Rouw.

Jhon Rouw mengakui, kegiatan  tersebut telah di agendakan sejak pelantikan pengurus Perbakin pada minggu lalu, namun  baru terlaksana  hari ini.

“Sebenarnya kita lakukan minggu lalu usai pelantikan pengurus Perbakin Papua, tapi karena waktu terbatas, kita baru laksanakan hari ini. Semoga tidak mengurangi semangat teman-teman jurnalis untuk menembak,” ucapnya.

Kurang lebih 3 jam lomba digelar, Heri dari media Cenderawasih Pos keluar sebagai juara pertama dalam lomba menembak antar jurnalis, di ikuti Rivando dari  Net  tv, semeentara  posisi ketiga   Riyanto dari SCTV, dan  Frans  dari  TVRI Papua. *