DPD Partai Demokrat Papua Barat Akan Laksanakan Musda dan Muscab

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Robby Melianus Nauw

MANOKWARI,- Mengingat adanya perubahan jadwal rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, di Sentul, Jakarta, maka jadwal  yang dikeluarkan DPP Demokrat nanti diselenggarakan pada tanggal 9-11 Maret 2018 mendatang.

Untuk menyukseskan dilaksanakannya Rapimnas, maka Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Papua Barat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Se- Provinsi Papua Barat. Untuk itu dijadwalkan musda dilaksanakan pada tanggal, 5-6 Maret 2018.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Robby Melianus Nauw melalui sambungan telepon, Selasa (20/2) malam. Ia menjelaskan, usai musda dilaksanakan, pihaknya akan melanjutkan menghadiri Rapimnas di Sentul, Jakarta.

Ditanya pembukaan pendaftaran bakal calon DPRD, DPR Papua Barat, dan DPR RI, Robby mengatakan, nanti setelah Rapimnas, Musda dan Muscab. “Nanti setelah rapimnas baru bisa kami membuka pendaftaran, sebab semuanya berlangsung sesuai petunjuk DPP,” kata Robby.  

Ia menjelaskan, hasil musda provinsi akan memilih ketua dan pengurus baru, maka dijadwalkan pendaftaran bakal calon DPRD, DPR PB dan DPR RI. Namun secara khusus untuk DPR RI, tambah Robby, akan mendapat petunjuk resmi dari DPP. [Albert]