MOTOGP2018

Valentino Rossi Terpuruk pada Hari Kedua Tes MotoGP

Aksi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. - Bola.com

Pemegang sembilan gelar juara dunia balap motor grand prix itu terpuruk di posisi ke-14 pada hari kedua. Rossi mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 30,888 detik, terpaut 0,919 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pebalap tercepat.

"Ini hari yang berat. Kami mengawali tes dengan baik pada pagi hari, dan saya melakukan catatan waktu lap yang bagus. Setelah kami melakukan beberapa hal dan mencoba sesuatu, saya mulai tak menyukainnya," ujar Rossi seperti dalam situs resmi MotoGP.

"Beberapa hal dari sisi perangkat elektronik dan setelan motor membuat kami tak berkembang. Kami kehilangan banyak akselerasi karena masalah perangkat elektronik, dan pabrikan lain tampak mereka mampu tampil cepat dan menemukan sesuatu yang lain," tambahnya.

The Doctor menyebut banyak pekerjaan yang mereka lakukan pada hari kedua ini. Tak hanya pada perangkat elektronik, tapi juga dengan ban Michelin. Sayang hasilnya tak memuaskan.

"Kami mengerjakan banyak hal pada hari ini tapi kami tak menemukan sesuatu yang positif. Sekarang kami harus berkonsentrasi dan berbicara dengan para teknisi dan mengikuti arah yang lain," keluh Valentino Rossi.