Freeport Membenarkan Terjadi Penembakan Terhadap Karyawannya

Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama/Roberth

TEMBAGAPURA,-Seorang karyawan mengalami luka ringan di lengannya ketika beberapa tembakan ditembakkan ke arah kendaraan pemeliharaan lapangan yang ia kendarai di dekat Mile Post 65, Jumat ( 17/8) pagi tadi. Ini dikatakan Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama kepada wartaplus.com, Jumat siang di Tembagapura.

Karyawan tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura dimana dia saat ini sedang dirawat.

Kata dia, Jalan Tambang Utama segera ditutup agar Kastagas dapat melakukan pembersihan area dan memastikannya aman. Akses Jalan Tambang Utama antara MP 40 dan MP 50

telah dibuka kembali sekitar pukul 8.00 setelah patroli zona menilai area tersebut terjamin dan aman untuk lalu lintas.

Dikatakan, kendaraan yang meminta akses perjalanan antara MP 50 dan MP 58 akan membutuhkan pengawalan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Akses jalan antara MP 58 dan MP 66 tetap tertutup sementara aparat keamanan bekerja untuk mengamankan area tersebut.

Ungkapnya, truk tersebut terkena tembakan pada sekitar pukul 6.15 WIT ketika menuju ke MP 64 untuk menjemput pengawalan aparat keamanan guna merespon sebuah laporan tentang adanya kendaraan yang memblokir akses jalan.

"Ini adalah kejadian penembakan pertama di Jalan Tambang Utama sejak 5 Juni, ketika beberapa tembakan ditembakkan ke bus,"ujarnya.

Sementara itu walau terjadi penembakan di Mile 65,  namun Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 di  Sporthall Tembagapura berlangsung aman dan meriah yang dihadiri sekitar 1000 orang baik karyawan,  TNI-Polri, masyarakat serta anak sekolah.*