Bek Persipura Keluhkan Kinerja Wasit

Bek Senior Persipura, Ricardo Salampessy / Media Officer

JAYAPURA,- Meski sudah mengakui kekalahan dari PS TIRA, namun bek senior Persipura, Ricardo Salampessy tetap mengeluhkan kinerja wasit dalam laga tersebut yang dianggapnya berbau kejanggalan.

Pasalnya, dalam laga tersebut terjadi banyak pelanggaran di babak kedua, namun wasit hanya memberikan tiga menit waktu tambahan. Menurutnya, itu sangat tidak fair karena seharusnya banyak waktu jeda ketika terjadi pelanggaran.

"Saya sedikit kecewa karena banyak pelanggaran di babak kedua. Tapi wasit hanya berikan tambahan waktu tiga menit," keluh Ricardo, usai laga, Sabtu (11/8).

Mantan pemain timnas Indonesia itu juga merasa aneh dengan keputusan wasit Novari Ikhsan Arilaha yang dinilai menyimpang dari pertandingan normal, terkait waktu peluit akhir yang dibunyikan.

"Sewaktu saya bertanya ke wasit, dia jawab memberhentikan pertandingan di menit 43. Dan itu sangat mengganggu, seharusnya dimenit ke-45. Saya tidak tahu maksud wasit apa dan saya rasa itu bisa menjadi bahan pertimbangan kami untuk mengajukan keberatan," tandasnya.*