Ini Penyebab Kekalahan Persipura di Kandang PS TIRA

Ricardo Salampessy bersama Amilton Silva de Olivera / Media Officer

JAYAPURA,- Pelatih anyar Persipura, Amilton Silva de Olivera harus menelan kekalahan keduanya sejak menahkodai armada Mutiara Hitam, usai takluk 1-0 di markas PS TIRA, Stadion Sultan Agung, Kota Bantul, Sabtu (11/8).

Amilton mengungkapkan, timnya menelan kekalahan karena sempat kehilangan konsentrasi di awal babak pertama.

Meski sudah mencoba mengejar ketertinggalan dengan menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, namun anak asuhnya tetap kesulitan untuk menciptakan gol hingga berakhirnya pertandingan.

"Kita kurang konsentrasi di babak pertama, dan kita sudah mencoba untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua, tapi kita tidak bisa cetak gol," ujar Amilton usai laga.

Sementara itu, bek senior Persipura, Ricardo Salampessy juga membeberkan alasan yang sama, dimana timnya kalah karena membuat kesalahan sendiri dan kehilangan konsentrasi di babak pertama.

"Di babak pertama kami sedikit kehilangan konsentrasi di pertahanan, itu juga disebabkan kesalahan kita sendiri. Tapi di babak kedua kita banyak mendapatkan peluang," ujarnya. 

Kekalahan tersebut gagal mendongrak posisi Persipura di papan klasemen, sekaligus membuat posisi Persipura merosot ke peringkat 11, sebelum memasuki masa libur kompetisi.*