Satu Lagi Korban Pembacokan di Tanah Hitam Akhirnya Meninggal Dunia

Ilustrasi/google

JAYAPURA,- Hasmi Rajibun, korban pembacokan oleh tiga orang tersangka beberapa waktu lalu di Tanah Hitam Kelurahan Asano, Distrik Abepura, akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Dok II Jayapura, Rabu (23/5) siang.

Korban meninggal dunia akibat luka bacokan parang di bagian kepala dan tangan sebelah kiri. Hasmi Rajibun tidak sendiri menjadi korban pembacokan. Ia bersama Dani Subi yang tidak lain merupakan kakak kandungannya. Kejadian Kamis (10/5) lalu, kakak Hasmi Rajibun lebih dahulu meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit akibat luka bacok di kepala yang dilakukan oleh tiga orang tersangka.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, ketika dikonfirmasi membenarkan  bahwa korban pembacokan atas nama  Hasmi Rajibun yang dirawat di RSUD Dok II Jayapura telah meninggal dunia.

“Benar korban pembacokan di Tanah Hitam baru saja meninggal dunia sekitar pukul 12.30 WIT, setelah 13 hari mendapatkan perawatan medis  di Rumah Sakit Dok II Jayapura. Korban akan disemayamkan di rumahnya di Tanah Hitam,” jelas Jahja saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Rabu (23/5) siang.

Ketiga pelaku yakni  A alias Dian (19), I (30) dan MW (19) sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura Kota. “Penangkapan ketiga pelaku hanya berselang beberapa jam setelah kejadian, dan kini ketiganya masih dalam proses,” ungkap Jahja,.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menerangkan atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat 3  dengan ancaman 12 tahun penjara. *