Ini yang Dilakukan Wali Kota Jayapura Saat Berkunjung ke Lapas Abepura

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan kepada Kalapas Abepura/Istimewa

JAYAPURA,- Wali kota Jayapura, Benhur Tomy Mano hari ini mengunjungi Lembaga permasyarakatan (Lapas) Abepura dalam rangka meresmikan lapangan bola Volly serta membahas terkait hibah tanah untuk pembangunan LPKA Jayapura yang hingga saat ini masih menumpang di Lapas Abepura.

Kedatangan Walikota Jayapura, Rabu (23/5) itu, disambut langsung oleh Kepala Kantor Iwan Santoso, Kepala Divisi Administrasi Pagar Butar-Butar dan Kalapas Klas II A Abepura, Budi Hartoyo serta pejabat Eselon III dan IV di jajaran Lapas Abepura.

Iwan Santoso dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Walikota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kota Jayapura yang telah membangun lapangan volly bagi WBP Lapas Klas II A Abepura.

Kakanwil juga berharap terkait LPKA dan LPP yang saat ini masih numpang di Lapas Abepura dan LPP di Lapas Narkotika Doyo, sekiranya Pemkot Jayapura dapat membantu lahan guna pembangunan dimaksud.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano mengatakan dalam sambutannya akan terus membantu Lapas Abepura, sebab di dua periode menjadi Walikota Jayapura WBP Lapas Abepura mendukung sepenuhnya.

Benhur Tommy mano berencana ke depan akan membantu pengeboran air bersih di Lapas Klas II A Abepura serta Mobil Ambulance untuk evakuasi wbp yang sakit ke Rumah sakit.

"Jika dibutuhkan mobil ambulance untuk digunakan di sini kami siap membantu. Kerjasama kami dengan Kementerian Hukum dan HAM dalam legalitas peraturan-peraturan Daerah dengan pendampingan-pendampingan sampai terbentuk peraturan daerah Kota Jayapura," kata Walikota.

Selanjutnya, Walikota didampingi Kalapas Abepura menandatangani berita acara serah terima lapangan Voli dan penyerahan perangkat olahraga kepada Lapas Abepura disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua.

Usai memberikan sambutan dan penandatanganan berita acara serah terima lapangan Voli, Walikota Jayapura langsung meresmikan Lapangan Voli ditandai dengan pengguntingan pita didampingi oleh Kakanwil, Sekda Kota Jayapura serta pejabat struktural jajaran Lapas Abepura serta Pemkot Kota Jayapura.

Walikota juga dalam kesempatan tersebut mengunjungi LPKA bertemu dengan anak didik binaan pemasyarakatan yang masih numpang di Lapas Abepura serta mendengar langsung kebutuhan-kebutuhan anak didik seperti pembinaan dari segi kerohanian, pendidikan serta tempat ibadah. *