HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Rabu Ini, JWW Daftarkan Diri Ke DPP Demokrat dan DPP PAN
Calon Gubernur Jhon Wempi Wetipo (JWW)/Djarwo

Rabu Ini, JWW Daftarkan Diri Ke DPP Demokrat dan DPP PAN

JAYAPURA,- Calon Gubernur Provinsi Papua periode 2018-2022 Jhon Wempi Wetipo (JWW) direncanakan, Rabu (19/7) mendatang, akan menyambagi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional guna mendaftarkan diri untuk maju dalam pertarungan.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti acara Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Pati (KKP) di PTC Entrop, Minggu (16/7). JWW menyampaikan dirinya dalam minggu ini akan menyambangi dewan pusat untuk mendaftarkan diri lantaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat dan Partai Amanat Provinsi Papua tidak membuka pendaftaran Penjaringan Calon Gubernur Provinsi Papua periode 2018-2022.

“Setelah fit and proper test di Partai Golkar senin besok, PKB akan membuka pendaftaran maka kita akan mendaftarkan diri, namun untuk pendaftaran ke DPP pusat Partai Demokrat dan PAN rencananya dalam minggu ini,” ungkapnya.

Lanjut JWW menuturkan, untuk PAN sendiri dirinya sudah mendapatkan rekomendasi dari Sekjen PAN untuk mendaftarkan diri di pusat, sementara untuk Partai Demokrat dirinya akan langsung mendaftarkan diri, karena menurutnya kedua partai tersebut merupakan partai nasionalis jadi siapa saja warga Negara berhak untuk mendaftarkan dirinya.

“Demokrat sama PAN itu kita akan mendaftar di pusat, dan saya sudah bertemu dengan sekjen untuk langsung  mendaftar di pusat, mereka inikan sudah bilang partai nasionalis partai ini terbuka untuk siapa saja, kecuali partai lokal ya kalau sudah ada yang mengklaim satu orang punya ya kita bisa apa,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, siapa saja  Warga Negara Republik Indonesia boleh mendaftar di partai tertentu untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur. Namun untuk putusan itu dirinya mengembalikan kepada partai tersebut siapa yang akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon. Dirinya menilai, yang telah terjadi di DPD Provinsi Papua ini tidak sesuai dengan mekanisme yang ada, dan dirinya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari pusat.

“Silahkan di DPD mau berbuat semaunya maupun berbuat yang keras-keras ya silahkan, nanti kita lihat disana (Pusat) saja, siapa yang memiliki strategi lebih baik ya dia yang dapat rekomendasi dari pusat untuk maju, namun mudah-mudahan untuk JWW bisa lancar,” jelasnya. [Cholid/Djarwo]

Check Also

Bus Karyawan PT Freeport Kembali Ditembak

TIMIKA,-Bus Karyawan PT Freeport Indonesia kembali diberondong peluru oleh orang tak dikenal di Mile 69 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *