HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Polres Yahukimo Gagalkan Penyeludupan Miras
anggota Sat Reskrim bersama KP3 sungai Polres Yahukimo saat menunjukan barang bukti minuman keras/Istimewa

Polres Yahukimo Gagalkan Penyeludupan Miras

JAYAPURA,-Anggota Sat Reskrim bersama KP3 sungai  Polres Yahukimo berhasil menggagalkan ratusan botol minumai jenis yang hendak di seludupkan melalui KM. Telaga di Pelabuhan Sungai Logpond, Rabu (9/8) sore.

Dari hasil penggeledahan petugas berhasil mengamankan sedikitnya merk Vodka jenis Mansion House 350 ml sebanyak 120 botol yang dikemas didalam karton. Selain itu juga petugas berhasil mengamankan pelaku berinisial R yang merupakan kapten kapal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal SH  ketika di konfirmasi, Jumat (11/9), membenarkan hal tersebut dan kini minuman keras yang disita petugas sudah diamankan dan berada  di Mapolres Mamberamo REaya guna dijadikan barang bukti untuk proses lebih lanjut.

Kata Kamal, pengungkapan penyeludupan minuman keras illegal tersebut berkat informasi lapangan yang menyebutkan akan ada penyeludukan minuman keras, sehingga anggota Reskrim bersama anggota KPL Pelabukan Sungai langsung melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan pelaku serta barang  bukti.

“Saat lakukan penggrebekan anggota kami berhasil menemukan minuman keras yang dikemas didalam karton berukuran besar dan disimpan di belakang kapal,”ujar Kamal.

Lanjut Kamal dari pengakuan pelaku barang haram itu dibawanya dari Mimika untuk diperjual belikan di Yahukimo. “Pelaku kita akan jerat dengan pasal 5 ayat (1) huruf a dan ayat (4) Perda Kabupaten  Yahukimo Nomor 8 tahun 2013 tentang minuman beralkohol karena membawa minuman keras tanpa ijin yang dan bermaksud menjualnya kepada masyarakat,”tegasnya.[Cholid]

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *