HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Polres Jayapura Kota Terbitkan DPO Miras Oplosan Bermerek
Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra saat menunjukkan DPO terhadap pelaku pengoplos Miras palsu/Cholid

Polres Jayapura Kota Terbitkan DPO Miras Oplosan Bermerek

JAYAPURA,- Polres Jayapura Kota akhirnya mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) pembuat minuman keras (miras) oplosan bermerek, berinisial MA yang kabur setelah mengetahui rumahnya digerebek polisi beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (18/7) sore. Menurut Jahja, pihaknya telah bekerja keras menggali informasi dari biro jasa keberangkatan, baik dari jasa keberangkatan udara hingga keberangkatan laut, namun belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Jadi teman-teman sudah mencari informasi dari biro perjalanan udara maupun laut untuk memastikan apakah pelaku masih berada di Jayapura atau sudah pergi meninggalkan Papua, sehingga dengan terbitan DPO tersebut apabila ada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku dapat menginformasikan kepada pihak berwajib,” tutur Jahja.

Labih lanjut ia menerangkan, apabila dari informasi yang diterima pelaku sudah meninggalkan Jayapura atau Papua maka pihaknya menerbitkan DPO terhadap MA tersebut agar mempermudah pelacakan. “Kami terbitkan DPO terhadap pelaku apabila sudah pergi meninggalkan Papua,” ujar Jahja.

Sementara  itu Jahja menambahkan hasil dari pemeriksaandan tes labolatorium Balai POM Provinsi Papua, menerangkan bahwa  minuman keras oplosan bermerek yang disita tidak layak dikonsumsi karena membahayakan kesehatan yang berakibat fatal pada kematian.

“Dari surat masuk yang kita terima dari balai POM minuman itu tidak layak, namun keterangan tersebut aan di sampaikan setlah pelaku akan ditangkap dan diperiksa lebih lanjut,” pungkasnya. [Cholid]

Check Also

Besok, KONI Pusat Akan Melantik Pengurus KONI Papua

JAYAPURA,- Sebanyak 70-an pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan dilantik oleh Ketua KONI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *