HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Polisi Bekuk Dua Perampok Pegadaian Waena di Sarmi
Mobil yang meruoakan barang bukti yang digunakan para perampok/Cholid

Polisi Bekuk Dua Perampok Pegadaian Waena di Sarmi

JAYAPURA,-Anggota Timsus Polda Papua dan Opsnal Polres Jayapura Kota yang bekerja sama dengan Reskrim Polres Sarmi berhasil mengamankan dua komplotan perampokan di Kantor Pegadaian Waena beberapa waktu lalu, di wilayah Sarmi, Minggu (13/8).

Kedua pelaku masing masing berinisial OS alias O alias DI dan NM alias W ditangkap kelurahan Mararena Kabupaten Sarmi, setelah Polres Jayapura Kota bekerja sama berkoordinasi dengan pihak Polres Sarmi.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa delapan unit handphone serta uang tunai senilai Rp 8 juta serta satu unit kunci mobil. Sementara itu data yang dihimpun di Mapolda Papua menyebutkan dari hasil interogasi pelaku, petugas berhasil mengamankan barang yang disimpan di wilayah Kabupaten Keerom yakni satu unit mobil Nissan Grand Livina dengan nomor Polisi B 1553 TYJ yang dititipkan di Perusahaan pecah batu yang terletak Jalan Trans Irian Kampung Sawiyatami Kabupaten Keerom.

Dalam mobil itu petugas berhasil menemukan barang bukti lainnya yakni tiga pucuk senpi air soft gun, dua pucuk Revolver jenis S&W 38 SPL, dan satu  pucuk jenis Python Taurus 357, dua buah tabung gas air mata merk tear gas ejoctor dan nato super Patalisant, tiga set gergaji besi merk Tactix, dua buah betel merk Krisbow dan ACE.

Lalu empat buah besi pengungkit model linggis lancip dan melengkung, empat  buah tabung gas air soft gun, satu kantong plastik putih kecil amunisi air soft gun berupa gotri, 35 buah jaket kulit warna cokelat dan hitam, 18 selongsong peluru air soft gun, satu botol plastik warna putih minyak pelumas air soft gun, satu buah alat pendukung isi peluru Revolver.

Sementara di tempat terpisah petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam dengan nomor Polisi DS 5585 RK yang dipakai untuk melakukan aksi perampokan di Kantor Pegadaian Unit Waena di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura.

Kapolres Jayapura kota AKBP Marison Tober Sirat saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota menyebutkan hingga saat ini anggota Timsus Polda Papua dan Sat Reskrim Polres Jayapura Kota masih melakukan penyelidikan terhadap ke lima pelaku tersebut.

“Tiga pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya kini sudah berada di tahanan, sedangkan dua pelakunya yang baru di tangkap sudah dijemput oleh anggota Opsnal Polres Jayapura Kota di Polres Sarmi,”pungkas Tober Senin (14/8) siang.

Lebih lanjut Kata Tober kasus ini masih akan didalami oleh pihaknya agar dapat mengetahui siapa aktor dibalik aksi perampokan di Kantor Pegadaian di Waena beberapa waktu lalu.

“Kami juga masih akan mendalami siapa aktor utama dari kasus perampokan yang terjadi, lantaran pengakuan para pelaku masih saling melempar tuduhan terkait pimpinan dari aksi ini,”jelasnya.[Cholid]

Check Also

Besok, KONI Pusat Akan Melantik Pengurus KONI Papua

JAYAPURA,- Sebanyak 70-an pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan dilantik oleh Ketua KONI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *