HAI PAPUA

Peter Butler Calon Arsitek Persipura

Peter Butler dan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano/Istimewa
Peter Butler dan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano/Istimewa

JAKARTA-Menghadapi kompetisi  sepakbola Indonesia tahun depan, Manajemen Persipura mendatangkan pelatih asal  Inggris, hal itu dilakukan untuk mengangkat posisi Persipura sebagai juara pada musim ini.

Peter Butler (51) tahun yang datang ke Indonesia, khusus menemui manajemen Persipura Jayapura, dalam hal ini bertemu langsung Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano yang di dampingi sekretaris Persipura Jayapura Rocky Bebena, di Hotel Kartika Candra, Jakarta. Senin (5/11)  malam. Ini terungkap dalam rilis Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Manao yang diterima wartaplus.com, Rabu (2/12) pagi.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan sangat berharap ada dukungan dari Freeport Indnesia dan Bank Papua dengan nilai  Rp 22 milyar  untuk mendukung jalannya bursa tranfer.

“Saya sangat berharap Persipura didukung oleh Bank Papua Rp 10 milyar  dan Freeport  Rp 12 milyar. Kalau kita bisa mendapat nilai itu kita akan bergerak leluasa di bursa transfer,”ujarnya Ketua Umum Persipura.

Coach Peter Butler  yang baru saja  tiba di Indonesia dan langsung bertemu manajemen Persipura Jayapura, Ia menginginkan untuk menjadi asitek Persipura Jayapura pada musim kompetisi tahun depan, karena yang memiliki segudang pemain muda, dan memastikan membuat Persipura layak di meraih prestasi gemilang.

“Saya baru saja di Indonesia, Mungkin minggu ini kita berbicara lagi, Tapi saya lebih penting bantu persipura, pasti kita bisa membuat Persipura prestasi di musim ini,”jelas Peter.

Alasan memilih Persipura, ia mengatakan sudah mengetahui kualitas pemain dan managemen Persipura, karena sudah pernah berada dan memiliki pegalaman melatih tim di Indonesia sejak  tahun 2007, 2009 dan 2010 saat menangani Persiba Balikpapan. Ia juga mengetahui persis persipura banyak pemain muda berkualitas seperti Boaz yang di peroleh dari usia 19.

“Ini bukan informasi dan bukan experimen saya, dari dulu selama di Indonesia tahun 2007, 2009 hingga 2010, Persipura selalu banyak pemain muda yang punya kualitas bagus ada banyak pemain yang sama dengan Boaz pemain yang masuk dari usia 19,” tambahnya.

Dikatakan,  menangani tim lebih berdayakan pemain muda karena dengan tenaga dan waktu yang baik untuk tim, dipastikan Persipura bisa juara di musim ini” Saya rasa saya pelatih yang lebih suka kerja dengan pemain yang lebih muda kasih mereka waktu dan otoritas main untuk tim. Dan pasti bikin Persipura lebih kuat. Mudah mudahan juara di musim ini,”ungkapnya.

Ia melihat Persipura merupakan tim yang baik di Indonesia dan memiliki banyak pengalaman, selain itu memiliki dukungan Persipura Mania yang solid, dengan hasil peringkat ke 5 pada Liga 1 Indonesia membuat Persipura belum pada puncaknya. Ia rasa Persipura membutuhkan kerja yang lebih keras dan  disiplin agar Persipura   bisa juara. [Roberth]

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment