HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Ekonomi » Pertamina Terpadu untuk Papua Jadi Lebih Baik
Area Manager CSR & SMEPP Maluku Papua, Syarifuddin/Djarwo

Pertamina Terpadu untuk Papua Jadi Lebih Baik

JAYAPURA,- Pertamina MOR VIII Regional Maluku Papua, kini tengah menggelar beberapa kegiatan untuk menata kehidupan masyarakat di daerah Papua jadi lebih baik. Program yang dinamakan Pertamina Terpadu itu, diantaranya meliputi sektor pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini disampaikan Area Manager CSR and SMEPP Maluku Papua Syarifuddin, kepada wartawan di Jayapura, Selasa (18/7).

“Di Merauke ada beberapa kegiatan yang kita tematikan sebagai pertamina terpadu, artinya ada beberapa sektor disitu yang kita lakukan dari sektor pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang kita namakan kawasan ekonomi masyarakat perbatasan. Dalam rangka melasanakan kegiatan ekonomi masyarakat selain ada sekolah yang menuju ke arah perbatasan dan juga puskemas maka disitu kami namakan kawasan pertamina terpadu, dan ini on progress,” ujarnya.

Ia menuturkan, Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi Merauke di bulan Oktober mendatang, dan pihaknya berharap seluruh kegiatan tersebut dapat selesai di awal September.

“Kita bersyukur kalau beliau (Presiden Jokowi, Red)  bisa masuk ke daerah yang kita canangkan program itu, dan kita lakukan bukan karena Presiden saja, tapi karena memang merupakan tugas kita,” tuturnya.

Selain beberapa kegiatan yang berada di Merauke, pihaknya juga akan melakukan pengembangan di daerah perbatasan Koya dan dirinya mengharapkan disana nantinya ada satu kawasan pertanian yang dapat dibina secara sistemable serta pemberdayaan masyarakat.

“Dapat kami sampaikan bahwa kami telah merealisasi beberapa program yang nilainya mungkin sampai dengan triwulan II hasil yang kita laporkan untuk program kemitraan pemberdayaan masyarakat ekonomi kecil dan menengah itu kita sudah menyalurkan sebesar Rp 1,75 miliar,” ungkapnya. [Djarwo]

Check Also

Waduh, Utang Kita Nyaris 4.000 Triliun

Wartaplus. Utang Negara Republik Indonesia ke Negara lain terus naik tiap tahunnya. Angkanya nyaris mendekati 4.000 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *