HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Persiapan Menghadapi PON 2020, Kushin Ryu Papua Latihan Bersama
Menghadapi sejumlah ivent tahun 2018, para pemegang sabuk hitam Khushin Ryu Papua lakukan latihan bersama/Istimewa

Persiapan Menghadapi PON 2020, Kushin Ryu Papua Latihan Bersama

JAYAPURA,-Menghadapi sejumlah ivent tahun 2018, para pemegang sabuk hitam latihan bersama, hal itu disampaikan Jorsul Sattuan, Wakil sekertaris Umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Papua, Jumat (12/1) pagi

“Hari ini kami pertama kali latihan bersama keluarga besar sabuk Hitam KKI Papua yang di wakilkan dari Kota Jayapura, Kabupaten Kerom, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi,”jelasnya.

Tujuan latihan bersama untuk menjalin kekeluargaan sesama karateka sabuk hitam, selain itu untuk menyeragamkan gerakan dasar guna meningkatkan kualitas para karateka di dojo masing-masing.

Selain itu latihan ini diutamakan untuk pengembangan sumber daya pelatih, karena saat ini untuk menjadi pelatih tidak hanya miliki pengalaman tetapi harus memiliki kemampuan secara ilmiah tentang bagaimana atlet itu harus siap berlatih berat dan ringan. Dan yang terpenting bagaimana dia siap disetiap saat mengingat tahun 2020 Papua sebagai tuan rumah.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyiapkan atlet karateka yang handal, dengan pemateri dari pelatih yang bersertifikat seperti sense Zakarias Sogorom, Novilus Yoku, amon amiel kosay, isak yoku, yolanda asmuruf dan sejumlah pelatih yang kita sinkronkan metode latihan, agar KKI semua siap, “cetus pemegang sabuk hitam DAN III.

Ditambahkan, seorang karate untuk menjadi juara tidak bisa hanya berkata-kata,  tetapi harus dengan latihan tindakan dini dan hari ini merupakan langkah awal Keluarga Besar Sabuk Hitam KKI Papua untuk menyiapkan diri.

Latihan yang digelar perdana di tahun 2018, dipusatkan di Dojo Universitas Cenderawasih Abepura. Kegiatan ini merupakan latihan rutin yang akan di gelar setiap tanggal 11 setiap bulan. Direncanakan bulan depan akan di pusatkan di Dojo Bank Papua Karate Club Jayapura.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru KKI Papua, Sense Senase Opur, SH mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Penguruas KKI Papua, karena sampai saat ini Forki belum melakukan hal seperti ini sehingga perguruan KKI yang harus memprakarsai guna menyiapkan pelatih atlet dan perwasitan yang didominasi dari Papua jelang PON 2020 nanti.

Ia mengharapkan KKI Papua secepatnya melakukan pertemuan antara pengurus guna menghadapi ivent besar kejuaraan Mendagri di Bulan Maret 2018. [Roberth]

Check Also

Kasus Mahar Politik. Kalau Nyalla Dapat Tiket, Ceritanya Pasti Tak Begini

Wartaplus. Kasus mahar politik yang terjadi antara La Nyalla Mattalitti dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *