HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Perserosi Papua, Ajak Masyarakat Berinline Skate
Nampak anak-anak yang Sedang Asyik Berinline Skate di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua /Djarwo

Perserosi Papua, Ajak Masyarakat Berinline Skate

JAYAPURA,-Inline Skate (Sepatu Roda) merupakan olahraga yang termasuk kedalam jenis olah raga permainan. Olahraga ini sudah lama berkembang di dunia dan di Indonesia. Seiring dengan perkembangan tersebut, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi Papua berharap Inline Skate dapat memberikan semangat positif bagi generasi muda.

Ketua Harian Porserosi Provinsi Papua Jefri Abel mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif. Menurutnya, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memfasilitasi atau menyelenggarakan olahraga untuk para generasi muda untuk berkarya dan melakukan kegiatan positif dalam meningkatkan prestasi serta menyadarkan betapa pentingnya berolahraga bagi kesehatan.

“Kita berharap terutama di lingkungan kita dapat memberikan semangat kepada Anak-anak (generasi muda) untuk mendapatkan hasil yang positif dalam berolahraga dan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya,”ujarnya kepada wartaplus.com, Senin (31/7).

Sementara itu, Humas Porserosi Papua Roberth Vanwi Subiyat mengungkapkan bahwa olahraga Inline Skate punya banyak manfaat bagi kehidupan. Misalnya kesehatan, dimana Inline Skate atau sepatu roda seperti olahraga lain pada umumnya bisa menghindarkan seseorang dari kegiatan-kegiatan yang negatif seperti mabuk-mabukan, mengonsumsi narkotika dan lain sebagainya, juga memberikan pengaruh positif bagi diri sendiri dan bagi lingkungan sekitar.

“Selain itu, dari segi pertemanan, dengan bermain sepatu roda anak-anak bisa menambah teman sebanyak-banyaknya di mulai dari check spot, belajar trick, latihan, saat jatuh dan lainnya pastilah teman yang akan menolong dan mengingatkannya dengan segera,”ujar Vanwi, yang juga selaku Pemimpin Redaksi media online wartaplus.com.

Dijelaskannya, Inline Skate atau sepatu roda juga punya manfaat lainnya seperti melatih kesabaran dan emosi, mengajarkan supaya tidak merasa sombong, dan melawan rasa takut.

“Dalam Inline Skate kita harus bisa menahan kesabaran dan emosi, apalagi waktu mencoba trick baru dan gagal,  kita harus sabar dan terus mencoba trick tersebut sampai bisa. Di Inline Skate juga kita belajar untuk tidak sombong, karena kita harus hilangkan rasa sombong tersebut supaya tercipta rasa saling berbagi kepandaian dalam olahraga ini,” tambahnya.

“Disini juga kita mengasah para generasi muda untuk menghilangkan rasa takut karena dituntut untuk berani dalam melakukan trick yang ingin dikuasai seperti berjalan menggunakan sepatu roda tanpa harus jatuh, melewati count, mengulik trik dan sebagainya,” pungkasnya. [Djarwo]

 

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *