HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Perjalanan Fit and Proper Tes Lukas Enembe di DPP Hanura Berjalan Mulus Disertai Kejutan
Bakal Calon Gubernur Papua periode 2018-2023 Lukas Enembe, SIP.MH, saat bertemu tim fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) Kamis, (27/7) di DPP Partai Hanura/Istimewa

Perjalanan Fit and Proper Tes Lukas Enembe di DPP Hanura Berjalan Mulus Disertai Kejutan

JAYAPURA,-Bakal Calon Gubernur Papua periode 2018-2023 Lukas Enembe, SIP.MH, Kamis,  (27/7) di DPP Partai  Hanur a menjalani  fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon kepala daerah di Kantor DPP Hanura .

“Beliau diterima oleh tim penjaringan  DPP Hanura juga  Ketua DPD Hanura Papua, Henky Kayame dan Sekertaris Kenius Kogoya,”ujar Wakil Ketua Demisioner DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Carolus Bolly kepada wartaplus.com,  Jumat (28/7) pagi.

Kata dia, namun menurut tim pengkajian dari fit and proper test, mereka tidak perlu lagi Pak Lukas Enembe memaparkan visi misi.

“Karena menurut penilain DPP Hanura apa yang dilakukan Pak Lukas Enembe  sudah menjadi karya nyata dan itu menjadia perhatian serta kajian dari DPP Hanura,”ujarnya.

Lanjut dia, dan DPP Hanura telah mengikuti perkembangan dan visi misi  Pak Lukas Enembe dalam membangun Papua. “Jadi pertanyaan mereka hanya pada isu-isu strategis saja.

Dalam 5 tahun membangun Papua apa isu stategis untuk dilaksanakan,”ujarnya. Lanjut dia, juga beberapa pertanyaan-pertanyaan soal perkembangan Papua  dari jaman orde baru hingga sekarang.

Perayaan ulang tahun Gubernur Papua Lukas Enembe yang berusia 50 di DPP Partai Hanura/Istimewa
Perayaan ulang tahun Gubernur Papua Lukas Enembe yang berusia 50,  di DPP Partai Hanura/Istimewa

Pada kesempatan  itu juga kepada tim fit and proper test DPP Partai Hanura,  Pak Lukas Enembe  mengakui  telah menyampaikan  dan berpesan dalam raker para Bupati se Papua tanggal 6  Juni lalu di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, agar  para bupati  agar menghitung kembali jumlah orang asli Papua di daerahnya masing-masing.

“Ini di minta Pak Lukas Enembe agar arah pembangunan kepada orang asli Papua bisa semakin jelas dan terarah disegala bidang,”kata Carolus Bolly .

Usai kegiatan tersebut,  pengurus DPP Hanura membuat kejutan  dengan membawa kue ulang  tahun dan merayakannya hari ulang  tahun pak Lukas Enembe ke 50.

“Itupun mereka baru tau hari ini Pak Lukas Enembe ulang tahun setelah membaca data pribadi dalam  paper visi misi Pak Lukas Enembe,”ujarnya.

Kata dia, mungkin saat Pak Lukas bertemu tim  fit and proper test itu  para pengurus DPP Partai Hanura menyiapkan kejutan itu. [Roberth]

 

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *