HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Pengamanan Diperketat Saat Pelantikan Bupati Dan Wabup Maybart
Logo Kabupaten Maybrat/Istimewa

Pengamanan Diperketat Saat Pelantikan Bupati Dan Wabup Maybart

MANOKWARI,-Direncanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di kabupaten Maybrat akan dilaksanakan pada tanggal, 22 Agustus 2017. Untuk itu pengamanan akan diperketat.

Untuk rencana pelantikan tesebut, Bupati terpilih Maybrat Bernard Sagrim dan Ketua DPRD Ferdinando Solossa temui Kapolda Papua Barat Drs Rudolof Alberth Rodja, Senin (31/7) di Mapolda Papua Barat.

Mendampingi Kapolda, yakni Karo Ops Kombes Pol Moch Sagi, Kasat Brimob Kombes Desman Tarigan, Kapolres Sorsel AKBP Romylus Tamtelahitu serta para pejabat utama lainnya.

Bernard Sagrim,  menyampaikan beberapa hal terkait kondisi masyarakat Maybrat.  Sebelumnya Maybrat telah melaksanakan Pilkada yang awalnya diprediksi rawan satu namun dalam pelaksanaannya berlangsung aman dan terkendali. Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi Polri tersendiri karena telah berhasil mengamankan daerah Maybrat.

Untuk persiapan pelantikan yang direncanakan 22 Agustus, Polda Papua Barat diharap dapat melakukan pengamanan. Bahkan masyarakat dapat menyambut pelantikan pemimpinnya dengan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono kepada wartawan mengatakan, pengamanan pelantikan bupati-wakil bupati Maybrat menjadi atensi jajaran kepolisian. Pada pertemuan ini juga sekaligus dibicarakan rencana tatap muka Kapolda dengan tokoh-tokoh masyarakat Maybrat yang akan dilaksanakan di Sorong,4 Agustus. Akan  hadir para pejabat utama Polda maupun pejabat lainnya.

Lanjut Kabid Humas bahw, Kapolda bersama Karo Ops Kombes Pol Moch Ragi telah mulai mengambil  langkah-langkah persiapan personel pengamanan di Maybrat. Sebab, bupati dan wakil bupati akan dilantik tanggal,. 22 Agustus.  Kapolda menambahkan, secara khusus dirinya telah diperintahkan Kapolri untuk betul-betul mempersiapkan pengamanan di Maybrat. [Alberh]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *