HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Penempatan Kapolda Papua Barat Sudah Diketahui Gubernur
Foto: Ilustrasi

Penempatan Kapolda Papua Barat Sudah Diketahui Gubernur

MANOKWARI,-Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol mengatakan, penempatan Kapolda Papua Barat baru mungkin sudah diketahui oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Menurut Pieters Kondjol, penempatan kapolda Papua Barat merupakan keputusan Kapolri. Namun perlu dipahami bahwa Papua merupakan daerah khusus sesuai undang-undang 21 tahun 2001.

“Mungkin bapak gubernur dan kapolri sudah ada pembicaraan, sehingga kapolri menempatkan kapolda baru, namun seharusnya kapolda Papua Barat harus orang asli Papua, karena ini daerah khusus,”ungkap Pieters Kondjol kepada wartaplus.com dibalik telepon, Minggu (23/7).

Meski kalau gubernur sudah mengetahui kapolda baru, tetapi secara tertulis DPR belum tahu. Ia mengetahui promosi mantan kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin di Mabes Polri, termasuk nama kapolda baru setelah keluar di media.

Dia menambahkan, nanti akan ada pertemuan lanjutan antara gubernur, kapolda dan DPR Papua Barat. Penempatan Kapolda Papua Barat juga ditanggapi Sekretaris Jenderal AMPP Hugo C Asrou. Menurutnya, Kapolda Papua Barat harga mati orang asli Papua.

Oleh karena itu, Hugo berharap keputusan Kapolri atas penempatan Kapolda Papua Barat agar ditinjau kembali. Pasalnya, ia berpendapat Papua dan Papua Barat adalah daerah khusus sesuai amanat UU Otsus.[Alberth]

 

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *