HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Ekonomi » Pemprov Papua Serahkan Bantuan Bibit Ternak Babi Bagi Warga Keerom
Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen didampingi Bupati Keerom saat menghadiri peresmian PAUD di Kampung Wulukubun dan Walma, Arso XIV, Kabupaten Keerom/Istimewa

Pemprov Papua Serahkan Bantuan Bibit Ternak Babi Bagi Warga Keerom

KEEROM,-Sebanyak tiga kelompok masyarakat, di Kampung Wulukubun dan Walma, Arso XIV, Kabupaten Keerom mendapat bantuan puluhan bibit hewan ternak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada perwakilan masyarakat, Rabu (9/8).

Dalam sambutannya, Sekda Hery Dosinaen mengatakan untuk masyarakat, Gubernur Papua melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di wilayahnya memberikan 10 bibit babi dan 15 ekor sapi. “Pak gubernur berharap ternak yang diberikan bisa dipelihara dengam baik sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat,” katanya.

Menurut Hery, semua kebijakan untuk memperhatikan masyarakat sangat luar biasa. Dimana dana otonomi khusus 80 persen diberikan kepada kabupaten/kota dan semuanya itu diatur oleh pemerintah kabupaten/kota untuk masyarakat.

“Gubernur memiliki prinsip masyarakat ada di kabupaten dan kota. Jadi bupatilah yang paling memgerti masyarakat. Jadi sekarang semua urusan ada disana,” ujarnya.

Lanjut jelasnya, Kebijakan lain yang juga diperhatikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, agama dan adat yang mana harus jalan bersamaan. Termasuk bantuan-bantuan keagamaan, baik Kristen, Kristen Katolik, Islam, Hindu, dan Budah.

“Untuk itu, kita sama-sama masyarakat Keerom menolak kelompok-kelompok garis keras, dan kami sudah peringatkan sebanyal tiga kali, apabila tidak diindahkan maka akan di eksekusi,” ajaknya.

Dirinya berharap para kepala kampung jaga dengan baik, tidak ada orang lain yang masuk kampung mau merusak semua tatanan yang ada ini. sambungnya. “Amanah undang-undang otonomi khusus sudah jelas, makanya mulai kampung sampai provinsi harus sama-sama menjaga Papua. Mari jaga Papua ini bersama-sama agar kita semua sama-sama bangkit, mandiri dan sejahtera,” ajaknya lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Wulukubun, Moh. Nur Gani menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Papua yang benar-benar masyarakatnya. Dirinya berharap, perhatian yang diberikan tidak hanya berhenti sampai disini, namun dapat terus ditingkatkan. “Atas nama pemerintah kampung, kami menyampaikan terimakasih kepada gubernur, semoga niat baik ini mendapat balasan dari Tuhan,”kata Nur.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan puluhan bibit ternak. Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan bantuan anggaran kepada masyarakat setempat untuk dipakai membangun kandang dan hal-hal lainnya. [Riri]

 

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *