HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Pemprov Papua Dirikan ‘Koperasi Korpri Papua Sejahtera’
Penyerahan akta pendirian koperasi dari Notaris kepada Sekda Hery Dosinaen/istimewa

Pemprov Papua Dirikan ‘Koperasi Korpri Papua Sejahtera’

JAYAPURA, – Koperasi pegawai milik pemerintah Provinsi Papua yang telah tutup sekian lama, akhirnya didirikan kembali. Pendirian kembali koperasi ini ditandai dengan penandatanganan akta pendirian dan penyerahan dari Notaris ke pemerintah Papua yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, berlangsung  di Sasana Karya kantor Gubernur Dok II, Selasa (8/8).

Acara penandatanganan dan penyerahan koperasi yang diberi nama Koperasi Korpri Papua Sejahtera ini, dihadiri oleh jajaran pimpinan OPD di lingkungan pemerintahan Papua.

Kepada pers, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan kehadiran koperasi memiliki makna yang sangat luar biasa untuk kepentingan dan kesejahteraan seluruh pegawai. Dimana ada 7.463 pegawai yang ada di lingkup pemerintah provinsi Papua akan menjadi anggotanya. Tentunya  ada kewajiban, ada sumbangan sukarela, tugas pokok dan modal untuk pinjaman

“Salah satu pendirian koperasi ini juga bermuara pada kesejahteraan pegawai. Untuk itu, kami minta SKPD untuk bisa menghimpun sekaligus memberikan arahan kepada seluruh staf,” katanya.

Lanjut dijelaskan, terkait pendirian koperasi ini maka dalam  waktu dekat Asisten akan berkonsultasi dengan notaris mengenai apa yang harus dilakukan sehingga semua bisa terakomodir dalam satu tatanan regulasi atau hukum, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini langkah awal, dan tidak terlalu lama kami akan membangun infrastruktur yang tentunya berkolerasi dengan koperasi, seperti bahan makanan ataupun lainnya yang berkaitan dengan koperasi,” jelasnya.

Sekda Hery menambahkan,  pada prinsipnya kehadiran koperasi korpri papua sejahtera adalah untuk membantu para pegawai pegawai negeri. “Bayangkan jika setengah dari 7.463 pegawai setiap bulan mengambil barang di koperasi dengan harga yang lebih murah dari pasaran dan pembayarannya lewat pemotongan gaji, ini sudah bisa membantu,” terangnya.

“Jadi ini sederhana, tapi penting sekali. Untuk itu seluruh pengurus saya minta menjalankan tugas dengan baik, jangan sampai ada motivasi-motivasi tertentu. Kami juga minta pihak notaris mengawal agar koperasi bisa berjalan dengan baik. Untuk itu saya sangat mengharapkan mulai dari pengurus, pimpinan SKPD dari asisten, staf ahli melihat semua ini dan tentunya ini untuk mengakomodir semua pegawai,” sambungnya.[Riri]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *