HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Ekonomi » Pemkab Lanny Jaya Kesulitan Informasi Karena Terkendala Akses Internet
Sekertaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait

Pemkab Lanny Jaya Kesulitan Informasi Karena Terkendala Akses Internet

JAYAPURA, – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya mengaku kesulitan memperoleh informasi dari pusat, dikarenakan akses untuk menjangkau internet yang sangat sulit didapat.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait kepada pers di Jayapura, Selasa (18/7).
Terkait dengan kondisi itu, pihaknya mendorong Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Telkom untuk mengatasi masalah tersebut. Apalagi saat ini, pemerintah bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah gencarnya melakukan program pemberantasan korupsi di semua daerah.

“Pastinya kami sangat membutuhkan dukungan dari dua Perusahaan Umum Milik Negara (BUMN) tersebut. Sebab bagaimana kami mau menyukseskan rencana aksi pemberantasan korupsi di Lanny Jaya jika listrik selalu padam dan signal untuk jaringan internet atau komunikasi sangat sulit,” keluhnya.

Menyoal Rencana aksi pemberantasan korupsi, Sohilait mengaku pihaknya telah menyusun untuk beberapa tahun ke depan. Namun tentunya hal ini dapat terlaksana dengan baik, jika semua komponen berfungsi maksimal.
“Untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan program pemberantasan korupsi terintegrasi, harus didukung oleh semua komponen termasuk sarana dan prasarana listrik serta telekomunikasi yang memadai,”akunya.

Untuk diketahui bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi yang selama ini dilakukan lebih menekankan pada penggunaan program informasi dan teknologi yang berbasis elektronik sehingga peran serta PLN dan Telkom sangat ditunggu.[Riri]

Check Also

Kematian Anak Anak di Papua Mesti Diseriusi Semua Pihak

JAYAPURA,-Kita baru saja dikagetkan dengan berita kematian 61 anak Papua di kabupaten Asmat. Mereka meninggal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *