HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Ekonomi » Pelayanan Jasa Cargo Garuda Jayapura Dikeluhkan Warga
Ilustrasi

Pelayanan Jasa Cargo Garuda Jayapura Dikeluhkan Warga

JAYAPURA, – Salah seorang warga Kota Jayapura, Michael Budiman mengeluhkan pelayanan jasa Cargo Garuda di  bandara Sentani, Jayapura, Papua. Bagaimana tidak, paket kirimannya dari Bandung ke Jayapura sudah terlebih dahulu dibongkar oleh oknum di Bandara Sentani.

“Bungkus luarnya masih rapi, tapi ketika dibongkar di rumah, ternyata sudah tidak komplit lagi, sebanyak 10 item barang hilang bersamaan dengan surat jalan dan beberapa dokumen penting, diperkirakan kerugian mencapai Rp1-2 juta,” ungkapnya kepada pers, Minggu (6/8).

Menurut Michael, barang kirimannya dijadwalkan tiba Kamis pagi (3/8), ketika Jumat (4/8) hendak diambil, tidak sempat karena sudah tutup kantornya, akhirnya baru diambil Sabtu (5/8).

“Kamis pagi kebetulan banjir di mana-mana jadi tidak bisa datang untuk ambil, Jumat datang terlalu siang, loket pengambilan barang sudah tutup, sehingga sempat menginap satu malam di kantor kargo,” ujarnya.

Kasus ini sendiri, katanya, sudah dilaporkan ke pihak Cargo Garuda namun belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Sementara itu, Manajer Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Jayapura Octavianus Tampi saat dihubungi pers mengatakan, masyarakat yang kehilangan barangnya dapat membuat laporan, dengan memenuhi beberapa persyaratan yang berlaku.

“Form kehilangan di setiap daerah pasti ada untuk mendata jenis kehilangan dan besarnya ganti rugi, jika sampai beberapa hari tidak ketemu tentu Garuda akan bertanggung jawab,” katanya.

Supervisor Kargo Garuda Indonesia Jayapura Alex mengatakan pihaknya akan mengkroscek terlebih dahulu, apakah hilangnya barang ini ketika sudah tiba di Jayapura, atau dari proses pengiriman kargo.[Riri]

Check Also

Jelang Pilkada, PPATK: Bank Daerah Rawan Disalahgunakan

Wartaplus. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mewanti-wanti bangkir untuk lebih ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *