HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Pelaku Pembunuhan di Wamena Berhasil Dibekuk
Pelaku saat diamankan di Polres Jayawijaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya/Ist

Pelaku Pembunuhan di Wamena Berhasil Dibekuk

JAYAPURA,- AS (25) pelaku pembunuhan terhadap Pianus Wolom (37) warga  Kampung Wouma Bawah Muara, Wamena Kabupaten Jayawijaya yang ditemukan tewas  mengenaskan dengan luka bacokan di bagian leher dan lengan beberapa waktu lalu, berhasil dibekuk Tim Opsanal Polres Jayawijaya, di Distrik Asotipo, Jumat (12/1) siang.

Pelaku ditangkap setelah Tim Opsnal Polres Jayawijaya menerima informasi keberadaan pelaku dari salah satu saksi yang enggan disebutkan namanya. Saat hendak ditangkap pelaku tidak melakukan pelawanan dan selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Jayawijaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan motif dari pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap korban lantaran dendam lama. “Dari pengakuan pelaku, melakukan penikaman yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat dendam lama saat perang suku di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga,” jelasnya, Jumat (12/1) malam melalui pesan singat.

lanjut Kamal, kronologi pembunuhan terjadi ketika korban dan pelaku sama-sama mengonsumsi minuman keras. Lantaran dendam lama, pelaku langsung penikaman di bagian punggung, selanjutnya saat korban berusaha melarikan diri, pelaku kembali menikam korban di bagian pinggang menggunakan parang, setelah korban terjatuh pelaku kembali melakukan penikaman di bagian leher korban hingga nyaris putus.

“Sampai dengan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Sar Reskrim Polres Jayawijaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kamal. Guna mengantisipasi terjadinya aksi balas dendam yang dilakukan oleh pihak korban yang tidak terima salah satu keluarnya tewas, Polres Jayawijaya sudah melakukan langkah-langka pendekatan kepada pihak dari keluarga korban. [Cholid}

Check Also

Pendukung “Tenang“ Doakan Pilkada Puncak Berlangsung Aman dan Damai

SENTANI,- Ratusan pendukung dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Repinus Talenggen dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *