HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Paur Humas Polres Biak Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos
Paur Humas Polres Biak Numfor saat memberikan Materi dihadapan Siswa siswi SMA N 3 Biak/Istimewa

Paur Humas Polres Biak Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

JAYAPURA,– Subbag Humas Polres Biak Numfor melakukan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial secara bijak kepada siswa/siswi pendidikan menengah atas di SMU Negeri 3 Biak Papua, Kamis (3/8).

Dalam kesempatan tersebut, dari Kepolisian dalam hal ini Paur Humas Polres Biak Numfor Aiptu Muhammad Ruslan menyampaikan bahwa selaku pengguna media sosial sekarang harus lebih bijak dalam bermedsos,seperti dalam membagikan suatu informasi harus benar-benar dipahami kebenarannya sebelum disebarkan.

“Menyebarkan suatu informasi yang tidak benar, memfitnah, menghujat, menghasut dan mencaci maki melalui media sosial adalah suatu perbuatan yang melanggar hukum dan juga dapat diproses hukum, maka dari itu, bijaksana dan berhati-hatilah dalam mengupload ataupun menyebarkan suatu informasi ke media sosial,” ungkap Paur Humas.

Sekarang ini makin banyak infomasi hoax atau berita bohong di media sosial yang beredar dari orang-orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan itu untuk kepentingan pribadinya. Alangkah baiknya jika pengguna media sosial dapat menyaring informasi-informasi yang ada sebelum membagikannya, jangan sampai terjerat UU ITE dan akhirnya berurusan dengan hukum karena pemakaian media sosial yang salah.

“Suatu kebanggaan tersendiri jika merasa lebih dulu membagikan suatu informasi, padahal tanpa disadarinya kebanggaan itulah yang membawanya hingga berurusan dengan hukum, sudah cukup banyak contoh pengguna medsos yang diproses hukum bahkan sampai pada hukuman penjara hanya karena menyebarkan suatu informasi yang salah ataupun yang lainnya di media sosial, setelah itu barulah penyesalan muncul,“ tandas Aiptu Ruslan.

Di akhir kegiatan itu, Humas membagikan brosur kepada siswa/siswi yang terlihat cukup antusias dari para pelajar yang menyimak dan bertanya, diharapkan generasi muda kedepan dapat lebih cerdas dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. [Cholid]

Check Also

Distik Atsj Kabupaten Asmat Ratusan Anak Mengalami Campak dan 19 Gizi Buruk

AGAST,-Terhitung sejak Oktober 2017 tahun lalu, hingga tanggal 17 Januari 2018, kemarin, ratusan anak dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *