HEADLINE : Akhirnya Bupati Biak Numfor Ditahan - Papua Barat Heboh Ada Penampakan Salju di Raja Ampat - Teganya 7 Remaja Tanggung di Kota Serui Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Temannya ,
Rabu , 20 September 2017
Breaking News
Home » Ekonomi » Papua Terang 2020 Menjadi Fokus AKLI di Era Kepengurusan Baru
Ketua AKLI Provinsi Papua Periode 2013-2017, Jory Lumingkewas/Istimewa
Ketua AKLI Provinsi Papua Periode 2013-2017, Jory Lumingkewas/Istimewa

Papua Terang 2020 Menjadi Fokus AKLI di Era Kepengurusan Baru

JAYAPURA,- Provinsi Papua akan menghadapi persiapan serius menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Untuk itu, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Provinsi Papua yang juga berperan penting dalam bidang kelistrikan, juga tengah mengfokuskan pada persiapan tersebut.

Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Provinsi Papua Jory Lumingkewas mengatakan, Papua Terang 2020 menjadi sasaran utama atau fokus kepengurusan AKLI yang baru, yang rencananya akan digelar pada Kamis (14/9).

“Kita berharap Gubernur Papua bisa melihat peluang ini, agar bagaimana PON itu bisa terselenggara dengan baik dan fasilitas tunjangan listrik itu merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan kegiatan itu,” ujar Jory, Rabu (13/9).

Dirinya menuturkan, tanpa adanya kelistrikan semua fasilitas dan venue boleh dikatakan tidak bisa berjalan optimal, untuk itu dirinya berharap agar bisa melibatkan pihaknya dalam pengerjaan venue yang ada di Papua, baik Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Di mana pun nanti penyelenggaraan PON ini, kami bisa bekerjasama dengan pihak terkait dalam membangun venue tersebut dari sisi listriknya, tentunya juga kita harus tetap bekerjasama dengan penyedia listrik itu dalam hal ini PT PLN Persero,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar PLN juga bisa meng-cover semua layanan listrik yang dibutuhkan di semua daerah untuk menggelar perhelatan PON tersebut.

“Kami jelas siap untuk mendukung penyelenggaraan PON tersebut, kalau cuma masalah kecil kelistrikan sebagian besar kita bisa laksanakan sendiri di Papua, dan saya berharap hal yang kecil itu tidak diserahkan kepada kontraktor dari luar Papua, karena walaupun kita khusus bergerak di bidang itu, artinya kita juga bisa menghidupkan orang banyak jika ikut diberdayakan,” pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

Foto: Ilustrasi

Seorang Ibu Rumah Tangga Hilang di Keerom

JAYAPURA,-Anggota Kepolisian Resotr (Polres) Keerom menerima laporan warga atas kehilangan seorang wanita bernama Mariana Boseren ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *